Pengajian Akbar Gus Kautsar Dan Cak Percil Bawa Dampak Positif Bagi Desa Karangsono

Realitakini.com-Blitar 
Pemerintah Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar mengelar  acara pengajian akbar serta sosialisasi anti narkoba untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H.
 pada Sabtu Malam (06/07/2024)

Acara ini berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan menampilkan penceramah terkenal dari Kediri, H. Muhammad Abdurrahman Al – Kautsar atau Gus Kautsar, serta hiburan dagelan khas Jawa Timur oleh Cak Percil .

Kepada Desa Karangsono Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono, yang akrap di sapa Bagas, mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Pemdes Karangsono untuk menyosialisasikan bahaya narkoba dengan melibatkan narasumber dari BNN dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar

Desa Karangsono juga aktif dalam program Desa Bersinar dari BNN, yang bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba melalui edukasi, terutama di tingkat keluarga,” ungkapnya.

Bagas mengharapkan acara seperti  ini dapat menjadikan Desa Karangsono terbebas dari ancaman narkoba yang dapat merusak generasi muda. Keluarga memiliki peran penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba karena keluarga adalah lembaga pendidikan pertama bagi anak-anak,” tegas Bagas.

"Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Blitar, Alwi Maulana, memberikan dukungan penuh terhadap acara ini,” kata Alwi Maulana.

"Ia menambahkan Bupati Blitar Rini Syarifah mengapresiasi inisiatif Pemdes Karangsono dalam meng adakan acara tersebut, mengingat seriusnya bahaya narkoba dan peran sentral keluarga dalam mencegah nya,” pungkasnya

Acara ini juga menghadirkan dua narasumber utama dari BNN Kabupaten Blitar dan Kepala Dinas Pen didikan Kabupaten Blitar, yang menyampaikan materi mengenai jenis jenis narkoba, bahaya penggunaan nya, serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

Setelah selesai sesi sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar oleh pendakwah kondang Gus Kautsar.Tutupnya( edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post