Pemko Solok Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H dengan Tabligh Akbar

Realitakini.com- KotaSolok
Untuk memeriahkan tahun baru Islam 1446 Hijriah (H), Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Senin (08/072024). Acara Tabligh Akbar itu dibuka oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Dengan tema “Sumarak Muharram 1446H,” acara ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Solok serta masyarakat setempat. Acara tersebut juga menghadirkan penceramah Ustadz Jelita Donal, Lc dan Ustadz Kamrianto, Lc.

Selain Tabligh Akbar, Pemko Solok juga menyemarakkan 1 Muharram dengan berbagai kegiatan seperti Pameran UMKM/ Dekranasda, Pelatihan Remaja Masjid, Pelatihan Guru MDTA/TPQ, Pelatihan Pe nyelenggaraan Jenazah, Lomba Nasyid, Tilawah, dan Pidato tingkat MDTA/TPQ se-Kota Solok.

Kegiatan lainnya meliputi Lomba MSQ, Tahfizh, Solo Song Religi tingkat SD dan SLTP, serta Jalan Santai Semarak Muharram.

Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan rasa syukur atas partisipasi luar biasa dari ASN, dan masyarakat Kota Solok dalam memeriahkan acara ini.

“Semoga momen 1 Muharram ini menjadi titik awal yang penuh makna bagi masyarakat Kota Solok,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama melangkah lebih baik dari tahun sebelumnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post