Heboh!!! Baliho MTQ Tingkat Kecamatan Seberang Kota Menjadi Sorotan Publik, Ini Permasalahannya

Realitakini.com, Tanjabbar 
Masyarakat di Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dihebohkan dengan kemunculan baliho Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan, tanpa menampilkan foto Wakil Bupati (Wabup) Tanjabbar, Hairan SH.

Tak hanya Masyarakat Seberang Kota, fenomena ini juga viral di Media Sosial (Medsos) Facebook. Hal itu diketahui, baliho MTQ Tingkat Kecamatan Seberang Kota diunggah melalui akun resmi milik DF di Group Facebook Pencerahan Tanjung Jabung Barat.

Hal tersebut, banyak menimbulkan sebuah pertanyaan dan tanggapan mulai dari kalangan masyarakat maupun pengamat politik lokal. Baliho MTQ yang biasanya memajang foto-foto pejabat Daerah, termasuk Bupati dan Wabup. Namun, kali ini hanya menampilkan foto Bupati dan beberapa pejabat Kepala Desa saja. 

Ketidakhadiran foto Wabup ini menimbulkan spekulasi tentang adanya ketegangan politik di antara pejabat Daerah tersebut. Salah seorang masyarakat mengatakan, ia merasa janggal kenapa foto Wabup tidak ditampilkan didalam baliho tersebut.

"Biasanya setiap acara besar seperti MTQ foto Wabup selalu ada. Kenapa kali ini tidak ada? Apakah ada masalah di internal Pemerintahan kita?" Bebernya, kepada media, yang enggan disebut namanya, Selasa (9/7/2024) malam.

Terpisah, seorang tokoh masyarakat yang juga pengamat politik, tak sungkan memberikan komentar terkait masalah ini.

"Ketidakhadiran foto Wabup di baliho MTQ bisa jadi sinyal adanya friksi atau ketidaksetujuan di antara Bupati dan Wabup. Namun, bisa juga ini hanya kebetulan atau kesalahan teknis," ujarnya, yang juga enggan disebut namanya. 

"Jadi, masyarakat perlu menunggu klarifikasi resmi dari pihak Pemerintahan," pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Camat Seberang Kota belum berhasil dikonfirmasi terkait permasalahan ini. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post