Hampir Rampung, Walikota Segera Resmikan RSUD Kota Solok Serambi Madinah

Realitakini.com-Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok Serambi Madinah di Banda Panduang, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jumat (05/07/2024).

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edrizal. RSUD Solok ini direncanakan akan diresmikan langsung oleh Walikota Solok dalam bulan ini.

Hingga saat ini, Kota Solok menjadi satu-satunya daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yang belum memiliki rumah sakit. Dengan adanya RSUD Kota Solok Serambi Madinah, diharapkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Solok akan semakin lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran rumah sakit ini akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Solok, dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” kata Zul Elfian Umar.

Sebelumnya, Kamis 04 Juli 2024, Walikota Solok juga melakukan peninjauan ke Stadion Marahadin yang didampingi oleh Kepala Dispora Nurzal Gustim, Kepala Dinas PUPR Afrizal, dan Kepala Dinas Perhubungan, Ikhlas.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kesiapan stadion dalam rangka penyeleng garaan turnamen sepak bola Fadlul Effendi Cup, yang akan digelar akhir bulan ini.

Stadion Marahadin, yang telah dilengkapi dengan lapangan dan tribun sebelah barat, juga direncanakan untuk diresmikan penggunaannya. Namun, melihat kondisi terkini stadion tersebut masih memerlukan persiapan tambahan agar layak diresmi kan, terutama jika diharapkan kehadiran pemerintah pusat.

“Kami telah berkirim surat kepada presiden, melalui Setneg sebagai tindak lanjut laporan kami saat bertemu Presiden RI dalam Rakornas Apeksi beberapa waktu lalu di Kota Balikpapan. Besar harapan kami agar presiden berkenan mengunjungi Kota Solok,” ucapnya.

Lebih lanjut Walikota Solok juga menjelas kan perlunya persiapan yang baik, ter masuk akses masuk stadion yang perlu diperlebar. Saat ini, dikatakannya, akses tersebut masih satu jalur sehingga bangun an stadion tidak terlihat jelas dari depan. Karena keterbatasan anggaran tahun 2024 ini, tidak banyak yang bisa dilakukan dalam lanjutan pembangunan stadion. 

"Namun, kami akan mencoba memanfaa tkan peluang perubahan anggaran untuk membuat akses masuk lebih representatif melalui Dinas PUPR dan Dinas Perhubung an, karena akan mengambil lahan Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor. Segera siapkan perencanaannya untuk dapat dikerjakan dalam perubahan ini,” tutupnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post