Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Membiasakan Dzikir Sebagai Wadah Mendekatkan Diri Kepada Allah

Realitakini.com-Tanah Datar 
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengajak seluruh kaum muslimin untuk senantiasa menjaga ibadah dzikir sebagai upaya senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. Ajakan itu disampaikan Mahyeldi saat memberikan sambutan pada acara Dzikir Gabungan di Masjid Jami' Jamaah Syathariah, Andaleh, Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (27/07/2024).

"Orang yang senantiasa berdzikir, maka artinya ia selalu mengingat dan memuji Allah SWT dengan kalimat yang baik. Dengan rutin berdzikir, kita akan dapat merasakan kehadiran Allah SWT dengan lebih dekat," kata Mahyeldi dalam kegiatan Dzikir Gabungan yang diikuti oleh Majelis Dzikir dari Tanah Datar dan Padang Pariaman tersebut.

Mahyeldi menyebutkan, saat seorang hamba ingat kepada Allah, maka Allah juga sebalinya akan meng ingatkan hamba tersebut. Sehingga, segala kesulitan yang dialami oleh hamba tersebut akan dimudahkan oleh Allah. Mahyeldi pun berharap agar agenda dzikir gabungan itu terus mengokohkan dan menenangkan hati dalam mengingat Allah. 

"Dengan berdzikir kepada Allah, maka akan menenangkan jiwa, dan hati menjadi bersih dan tentram. Jika hati sudah tenang, maka akan jiwa dan pikiran kita akan terbimbing untuk terus melakukan hal yang baik-baik," ujar Mahyeldi lagi.

Sementara itu, Ketua Majelis Dzikir Dt. Suardi Idris menyebut, bahwa Majlis Dzikir dan jajarannya ber serta masyarakat Nagari Batipuh sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Mahyeldi dalam kegiatan keagamaan tersebut.

"Atas nama Majelis Dzikir kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Gubernur di tengah kesibukannya dengan berbagai macam kegiatan, tapi tetap meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan dzikir kita pada malam ini," ucapnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur pada acara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda; Kepala BPKAD, Rosail Akhyari Pardomuan; Kepala Biro Hukum Setdaprov Sumbar, Ezeddin Zain; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Biro Kesra, Al Amin, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Sumbar, Marwansyah; Staf Ahli Bupati Tanah Datar; serta Wali Nagari Andaleh. (adpsb/cen- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post