Empat Perangkat Daerah Ikuti Rakor Randa PUG di Bappeda Provinsi Sumatera Barat

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Sebanyak empat perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan seperti Bapedalitbang, BPKPAD, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Inspektorat Daerah mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Aksi Daerah Pengarustamaan Gender (Randa PUG) tahun 2024 Periode Pelaporan B06 di Ruang Rapat Thamrin Lt. 3 Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Kamis (11/7). 

Kepala Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM), Fadli Amra mengatakan, Randa PUG merupakan strategi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat untuk menghilangkan kesenjangan gender dalam pembangunan. 

Randa PUG juga merupakan proses untuk menjamin laki-laki dan perempuan mempunyai akses dan kontrol terhadap sumber daya, memperoleh manfaat pembangunan dan pengambilan keputusan yang sama di semua tahapan proses pembangunan dan seluruh program  kegiatan dan kebijakan pemerintah, jelas Fadli. 

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi tentang peng arusutamaan gender dalam pembangunan. Mendorong pelaku pembangunan untuk mengintegrasikan perspektif gender dalam perencanaan, implementasi dan evaluasi program pembangunan, " ungkapnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post