Dinas Komunikasi Dan Informasi Sumbar Adakan Jumpa Pers Terkait Road to WIES

Realitakini.com- Padang 
Dinas Komunikasi dan Informasi Sumbar  adakan jumpa pers dengan puluhan wartawan   mengenai Road to WIES (World Islamic Entrepreneur Summit) 2025, hari Jumaat tanggal 5 Juli 2024 di Gedung Dinas Kominfo dan Informatiaka Sumbar Lantai dua.Acara ini merupakan kerja sama antara Kementeri an Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemprov Sumbar, dan BPPD Sumbar.

Sari Lenggogeni Selaku Ketua BPPD Sumbar mengatakan, Road to WIES merupakan langkah persiap an menyambut WIES 2025 yang rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2025. Road to WIES 2025 mengangkat tema Masjid sebagai pusat pemberdayaan wirausaha dan inovasi. “Lima pembicara hebat dari berbagai negara akan membahas tema ini,” kata Sari.

Menparekraf Sandiaga Uno akan membuka acara sebagai Keynote Speaker. Para pembicara lainnya adalah Presiden Director MFB & Co. Company Prof Mohammad Fida Bahjat dari Arab Saudi, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Program Manager Halal Industry Development Departmen of Trade & Industry Filipina Aleem Siddiqui Guiapal, COO dan Co-Founder Incitement Zikry Kholil dari Malaysia, dan Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar MA. Acara ini akan dimoderatori oleh Direktur Dakwah Center Masjid Kapal Munzalan M Adia Nugraha.

“Akan ada penampilan spesial dari Art Birama Padang Panjang dengan tema Rantau dan Syiar Islami Minangkabau yang disusun oleh Susandra Jaya,” terang Sari.WIES merupakan gagasan yang digagas oleh Menparekraf saat pelantikan BPPD Sumbar pada April 2022 bersama Pemprov Sumbar.Sari juga meminta dukungan penuh dari pemerintah, UMKN, Gen-Z, pelaku ekonomi kreatif, dan masyarakat untuk menyukseskan ajang internasional ini.

“Kami berharap siapa pun kepala daerah terpilih, tetap menjadikan WIES sebagai agenda yang ber manfaat bagi pemangku kepentingan, sekaligus branding Sumbar yang memiliki sejarah perdagangan dan pariwisata,” harapnya.

Untuk Road to WIES 2025, partai mempromosikan masjid sebagai pusat pemberdayaan kewirausahaan dan inovasi. “Akan dibahas oleh lima pembicara hebat dari berbagai negara,” ujarnya. “Khusus per tunjuk an Seni Birama Padang Panjang bertema Rantau dan Syiar Islam Minangkabau gubahan Susandra Jaya,” jelasnya.

WIES merupakan gagasan yang dibentuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada peresmian BPPD Sumbar pada April 2022 bersama Pemprov Sumbar.

“WIES 2023 sukses terselenggara, dan kita bersyukur bisa menghadirkan para pejabat negara, investor, pelaku bisnis, akademisi, wise fashion sebagai wujud nyata Indonesia menuju world halal hub,” ujarnya
Dari acara sebelumnya  WIES 2023 juga memberikan manfaat besar. “Dengan perkiraan total nilai PR, transaksi dan lainnya mencapai dampak lebih dari Rp 22,5 miliar,” tutupnya.  (* RK))

Post a Comment

Previous Post Next Post