Bupati Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Para Leluhur Dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Blitar Ke-700

Realitakini.com-Blitar 
Dalam rangka rangkaian menyambut Hari Jadi Blitar ke-700 tahun, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melaksanakan ziarah ke makam leluhur, Rabu (31/07/2024).

Ikut Serta dalam ziarah ke makam leluhur jajaran Forkopimda, Ketua Dekranasda, Sekda, asisten, staf ahli dan sejumlah kepala OPD.

Bupati Rini Syarifah bersama rombongan berziarah ke makam-makam para leluhur di Blitar. Diawali di makam Adipati Aryo Blitar di Kelurahan Blitar Kota Blitar lalu berlanjut ke makam Djojodigdan, Jl. Melati Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Setelah itu rombongan menuju ke makam Syech Subakir di Desa Penataran Kecamat an Nglegok Kabupaten Blitar dan selanjut nya ziarah ke makam Presiden pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno).

Bupati Rini Syarifah usai ziarah mengata kan, kegiatan ziarah ke makam leluhur merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Blitar ke-700 tahun.

“Ziarah leluhur ini kita laksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Blitar ke-700. Dalam rangkaian Hari Jadi Blitar yang ke 700 ini kita juga akan menggelar Bazar di Kantor PemkabBlitar di Kanigoro selama dua hari dan masih banyak rangkaian kegiatan lainnya yang sudah diagendakan,” ucap Bupati Perempuan pertama Blitar ini.

Masih menurut Bupati Rini Syarifah, Hari Jadi Blitar ke-700 tahun merupakan me mentum yang sangat istimewa, dirinya berharap semoga kedepan Kabupaten Blitar akan lebih baik dan masyarakatnya lebih maju dan sejahtera lagi.

“Momentum 700 tahun ini, kita maknai bahwa Kabupaten Blitar sudah berusia tua, maka kita berfikir lebih bijak dan dewasa lagi, saya yakin jika masyarakatnya bijak dan pemerintah bisa disupport, maka apapun yang kami kerjakan, mudah-mudah an Kabupaten Bitar lebih maju dan sejahtera lagi,” pungkasnya. (kmf/ edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels