Bangun Generasi Islami, Wawako Solok Hadiri Wisuda Ponpes Warasatul Anbiya'

Realitakini.com- Kota Kita
Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra menghadiri acara Wisuda ke-10 Pondok Pesantren (Ponpes) Warasatul Anbiya’, sekaligus me nandai peresmian Masjid Burhanudin di lingkung an Ponpes Warasatul Anbiya’, Ampang Kualo Kota Solok, Selasa (02/07/2024).

Tampak hadir dalam acara tersebut donatur tetap Ponpes Warasatul Anbiya’ Ir. H. Yenon Orsa, Pembina Ponpes H. Helwi Nofira, Kepala Kemenag Kota Solok, Kepala OPD di lingkup Pemko Solok, Ketua MUI Kota Solok, para guru, orang tua santri dan santriwati serta undangan lainnya.

Pembina Ponpes Warasatul Anbiya’, Helwi Nofira, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan pendidikan di Ponpes Warasatul Anbiya’.

“Semoga para donatur selalu diberikan rezeki dan kesehatan. Alhamdulillah, Pemko Solok juga mendukung penuh pembangunan Ponpes Warasatul Anbiya’, termasuk pembangunan Labor BLK yang difasilitasi Pemko Solok ke kementerian beberapa waktu yang lalu,” kata Helwi Nofira.

Donatur Ponpes Warasatul Anbiya’, Ir. H. Yenon Orsa juga menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Ponpes tersebut. Dirinya berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra-putri nya untuk dididik di Ponpes Warasatul Anbiya’. 

"Semoga ilmu yang didapatkan selama belajar di sini dapat dipergunakan di mana pun anak-anak berada nantinya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Solok, Mustafa dalam kesempatan itu turut mem berikan apresiasi kepada para donatur. Ia berharap, kontribusi yang positif ini dapat mencerdaskan anak kemenakan khususn nya di Kota Solok.

“Semoga Ponpes Warasatul Anbiya’ mem berikan kontribusi yang positif untuk mencerdaskan anak kemenakan kita di kota tercinta ini,” kata Mustafa.

Sementara itu, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyoroti perkembangan pendidikan di Ponpes yang tumbuh pesat di Kota Solok.

“Kami Pemko Solok, akan terus berkola borasi dengan Ponpes di Kota Solok untuk menyiapkan generasi-generasi Islam di masa depan,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemko Solok telah menyiapkan program-program unggulan untuk para alumni Ponpes.

“Tahun lalu, kami memberikan beasiswa kepada sembilan orang warga Kota Solok yang lulus di universitas-universitas ternama di Timur Tengah, seperti Universitas Al-Azhar Kairo, Universitas Qur’an Yaman, dan universitas islam lainnya di Turki,” ungkapnya.

Selain itu, Wawako Solok juga mengucapkan bahwa tahun ini terdapat 25 santri yang mengikuti bimbingan belajar.

"Siapa pun yang lulus akan mendapatkan biaya pendidikan, dan biaya hidup yang ditanggung dari APBD Kota Solok, senilai 150 hingga 200 dolar setiap bulannya," bebernya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ramadhani Kirana Putra kepada Yayasan Darianis Yatim, yang telah lama berkontri busi di Kota Solok dalam membangun masjid dan mushala, serta membantu Ponpes dan sekolah-sekolah di kota tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada Helwi Nofira, pimpinan Rumah Sakit Permata Bunda, atas partisipasinya di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, warga kota kita memiliki kesalehan sosial yang luar biasa. Semoga banyak tokoh lainnya yang memberikan perhatian luar biasa, karena semua ini adalah tugas kita bersama. Dengan berkolaborasi, tidak ada persoalan di tengah ummat kita yang tidak bisa terselesaikan,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan an prasasti Masjid Burhanudin di Ponpes Warasatul Anbiya' Ampang Kualo Kota Solok tersebut. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post