Walikota Solok Jadi Narasumber Sesi Leaders Insight Bank Indonesia

Realitakini.com-Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar diundang Bank Indonesia (BI) sebagai narasumber dalam Program Sekolah Pimpinan BI 2024. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung BI Institute Lt 2 – MH Thamrin, No 2 Jakarta Pusat, Kamis (06/06/2024).

Dalam acara tersebut, Walikota Solok dijadwalkan untuk menjadi narasumber dalam sesi Leader’s Insight dengan tema “Kepemimpinan Unggul melalui Inovasi Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan”.

Hal ini sebagai bagian dari upaya BI untuk menyiapkan pemimpin yang kompeten, profesional, dan inovatif dalam mengakselerasi pencapaian visi BI menuju Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi atas kepercayaan BI kepada dirinya se bagai narasumber pada sesi Leader’s Insight ini. Ia juga membagikan berbagai strategi, dan pengalaman nya terkait inovasi di bidang pertanian, pendidikan, dan kesehatan di Kota Solok.

Dalam kesempatan tersebut, Zul Elfian Umar juga memaparkan kondisi, tantangan, dan peluang yang dihadapi oleh Kota Solok, serta strategi dan program inovatif yang telah diterapkan.

“Saat ini, inovasi telah menjadi kunci penting untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial. Para pemimpin harus memiliki visi yang kuat terhadap inovasi,” kata Zul Elfian Umar.

Seperti yang kita tahu, imbuhnya, BI memiliki visi untuk menjadi bank sentral digital terdepan dengan tata kelola yang kuat, yang memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan menjadi yang terbaik di antara negara-negara pasar berkembang, untuk mewujudkan Indonesia maju.

Ia juga menyoroti peran pemimpin dalam mendorong partisipasi masyarakat dan mitra DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri, Dunia Akademik) dalam upaya inovasi dan transformasi di wilayah Solok.

Tujuan utama dari sesi Leader’s Insight ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para pemimpin, terkait bagaimana menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam pembangunan daerah.

Selain itu, acara tersebut juga bertujuan untuk mendorong pembelajaran aktif peserta, dalam memahami kondisi daerah dan berkontribusi dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post