MTQ Kecamatan Padang Utara Resmi Ditabuh, Pj Wako Ajak Mengamalkan Nilai Alquran

Realitakini.com-Padang
Penjabat Wali Kota Padang Andree Algamar mengimbau agar warga Kota Padang mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Alquran. Hal tersebut dikatakannya saat membuka acara MTQ Ke-41 tingkat Kecamatan Padang Utara di Lapangan Terbuka SMA Pembangunan Universitas Negeri Padang, Rabu (26/6/2024).

Ia mengatakan kegiatan MTQ sebagai bentuk merajut silaturahim yang tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

"Kita juga mengajak agar masyarakat meneladani nilai Alquran, bukan hanya sebatas lomba. Dilantun kannya Alquran semoga Kota Padang terhindar dari segala bencana, mengingat cuaca ektrem akhir-akhir ini," ujar Andree.

Sambungya, ia juga mengatakan terkait pelaksanaan MTQ tingkat Kota yang akan digelar pada saat Pe ringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang.

"Mari mengimplemantasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari seperti menjaga kebersihan lingkung an. Sampah menjadi perhatian bersama, selain itu, kehadiran peran ibu juga sangat penting sebagai madrasah pertama di rumah, agar selalu mengajarkan dan mendidik anak," imbuhnya.

Camat Padang Utara, Sa'at menyebut dengan kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan silaturahim, sekaligus peserta yang sudah dilatih dapat menampilkan yang terbaik.

"Kita berharap, peserta yang terbaik tentunya dapat mewakili di tingkat Kota, Provinsi hingga Nasional," harapnya. 

Lomba MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Padang Utara berlangsung 26-27 Juni diikuti 237 peserta dengan 6 perlombaan yaitu Lomba tartil, tilawah, 1 juz tilawah, MFQ, MSQ dan lomba pawai.(MA/Charlie- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post