.Mohammad Triyanto Hadiri Undangan DPP PKB Dalam UKk Bacalon Wali Kota Blitar

Realitakini.com-Blitar
Mohammad Trijanto hari ini mendatangi kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh Raya Jakarta Pusat, Jumat (14/06/2024). Kedatangan Trijanto ini dalam rangka mengikuti uji kompetensi terkait uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Walikota Blitar. 

Sebelumnya Mohammad Trijanto mendaftarkan dirinya untuk menjadi bakal calon Walikota Blitar di Kantor DPC PKB Kota Blitar. Setelah melalui seleksi administrasi di Kantor DPC PKB Kota Blitar. Berkas untuk pencalonan dikirimkan ke kantor DPP PKB Jakarta.  Jumat (14/06/2024)

Mohammad Trijanto menghadiri Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) setelah mendapatkan surat dari Kantor DPP PKB dengan nomor: 2340/ Desk Pilkada/ DPP/ V/ 2024. Surat tersebut ditujukan kepada Mohammad Trijanto untuk datang menghadiri uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Hari Jum'at tanggal 14 Juni 2024.

Uji Kelayakan dan Kepatutan bakal calon Kepala Daerah Kota Blitar ini dilaksanakan jam 13.30 siang sampai dengan selesai. Dengan membawa materi terkait dengan UKK tersebut. 

Beberapa materi yang nantinya akan diujikan dalam UKK tersebut berdasarkan surat dari DPP PKB diantaranya terkait dengan visi dan misi tentang PKB, visi dan misi dalam pencalonan, potensi politik dukungan selain PKB dan strategi pemenangan dalam pilkada. Saat dihubungi sebelum pelaksanaan UKK di Kantor DPP PKB Mohammad Trijanto, Jum'at (14/06/2024) mengatakan bahwa dirinya saat ini menghadiri undangan dari DPP PKB untuk melakukan tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). 

" Semoga hari ini pelaksanaan ujian kelayakan dan kepatutan bisa selesai dan saya berharap nantinya bisa lolos dalam seleksi yang diadakan oleh DPP PKB."

Trijanto memilih PKB untuk maju sebagai bakal calon dalam kontestasi pilkada Kota Blitar karena dari Gus Dur dirinya bisa melihat proses demokrasi yang sesungguhnya setelah reformasi 98. Bahkan dirinya ikut dalam proses tersebut dengan ikut berpartisipasi dalam pergerakan aktivis era 98. Selain itu PKB merupakan salah satu dari basis akar rumput yang kuat. 

Trijanto sendiri dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut membawa visi agar dapat menjadi pe nyambung aspirasi masyarakat Kota Blitar demi terwujudnya Kota Blitar yang adil makmur dan sejahtera diatas nilai nilai kemanusiaan yang tercantum dalam Pancasila dan UUD 1945.

Sedangkan dalam misi yang dibawakan oleh Trijanto itu mengusung tentang memperkuat kapasitas dan kualitas politik. Kedua, mengintensifkan pelaksanaan tata pemerintahan dan yang transparan, bersih, partisipatif dan berwatak kerakyatan. 

Ketiga, berperan masif melalui optimalisasi partisipasi aktif masyarakat dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan di segala bidang. Keempat, selalu berani menghadirkan gagasan dan dan ide demokrasi kerakyatan dalam konsepsi ideologi NKRI. 

Dalam polling Pilkada Kota Blitar yang diadakan salah satu media cetak mainstream di Kota Blitar. Hasil polling menempatkan Mohammad Trijanto dengan 63,5 persen. Disusul diurutan kedua Tommy Gandhi dengan hasil polling 11,6 persen serta di urutan ketiga Zainul Ichwan dengan 8,9 persen.

Trijanto sendiri mempunyai suara terbanyak di Kota Blitar saat pemilihan DPD RI Jawa Timur 2024 beberapa waktu yang lalu. Dengan meraih suara seratus ribu lebih suara DPD. (edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels