KPU Kota Solok Gelar Pelantikan Pembekalan Tupoksi Sekretariat PPK Dan PPS

Realitakini.com- Kota Solok
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menggelar Pelantikan dan Pembekalan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan serentak nasional tahun 2024, di Hotel Taufina Kota Solok, Sabtu (22/06/2024).

Hadir pada kesempatan ini Ketua dan seluruh Anggota KPU Kota Solok, Asisten I Setda Kota Solok, Drs. Nova Elfino, Sekretaris beserta jajaran Sekretariat KPU Kota Solok, camat dan lurah se-Kota Solok, Ketua PPK dan PPS se-Kota Solok serta Sekretariat PPK dan PPS terpilih se-Kota Solok. 

Pelantikan Sekretariat PPK dan PPS tersebut dilakukan oleh Sekretaris KPU Kota Solok, Efrizon serta diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing Sekretariat PPK dan PPS.

Asisten I Setda Kota Solok, Nova Elfino dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh sekretariat merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok baik itu PNS, PPPK, maupun tenaga kepegawaian lainnya. 

"Meskipun ini bukan merupakan Tupoksi umum yang biasa dilakukan, namun ini adalah amanah demokrasi dimana seluruh sekretariat harus melaksanakan tugas tambahan ini dengan sebaik-baiknya, dan penuh tanggungjawab baik itu secara teknis administratif maupun pengelolaan tanggung jawab keuangan," kata Nova Elfino. 

Sementara itu Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni menyampaikan bahwa sekretariat PPK dan PPS harus bisa memfasilitasi seluruh kegiatan tahapan PPK dan PPS agar dapat berjalan dengan baik.

"Tanpa dukungan atau support system dari sekretariat, kegiatan tahapan kepemiluan mustahil dapat dilakukan," pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post