Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan, Walikota Solok Sambut Kedatangan Tenaga Ahli Pendamping Smart City

Realitakini.com-- Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar menggelar jamuan makan malam di Rumah Dinas Walikota, Senin malam (10/06/2024), untuk menerima Tenaga Ahli Pembimbing Pen dampingan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Smart City dari Kementerian Kominfo RI.

Tim tenaga ahli dari Kementerian Kominfo RI yang hadir dipimpin oleh Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo, serta didampingi oleh Mohammad Isnaini Sadali, M.Si dan Amandita ‘Ainur Rohmah dari UGM, ber sama Firman R dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI. Turut hadir dalam acara tersebut ber bagai pejabat daerah termasuk Kadis Kominfo, Heppy Dharmawan, Kepala Bappeda, Desmon, dan sejumlah staf OPD lainnya.

Walikota Solok menyatakan kebanggaan nya atas bantuan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City yang diberikan oleh Kementerian Kominfo RI, terutama karena tim ahli berasal dari UGM, almamater beliau sendiri.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, meminta seluruh OPD mengikuti dengan serius seluruh rangkaian kegiatan Bimtek ter sebut. Menurutnya, keseriusan OPD sangat menentukan kualitas dokumen yang akan dihasilkan.

Selain itu, Walikota Solok juga meminta agar perkembangan jalannya Bimtek ters ebut dilaporkan secara langsung kepadanya.

“Perkembangan jalannya Bimtek ini harus dilaporkan langsung kepada kami. Kami akan memantau langsung perkembangan nya,” ujarnya.

Bimtek ini direncanakan akan dilaksana kan empat kali pertemuan dalam setahun, dengan tahap pertama dilaksanakan pada 10-11 Juni 2024 di Aula dr. H. Umar Riva’I, M.Kes, Dinas Kesehatan Kota Solok.

Kota Solok merupakan salah satu dari sepuluh kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan bantuan asistensi dari Kementerian Kominfo RI tahun 2024. Pendana an kegiatan ini sepenuhnya berasal dari Kementerian Kominfo RI, sementara kabupaten/kota hanya me nyediakan dana pendamping untuk makan dan minum peserta. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post