Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang Dan Galodo Tanah Datar Capai 2 M

Realitakini.com Tanah Datar
 -Bantuan untuk Kabupaten Tanah Datar pasca banjir bandang (galodo) masih terus berdatangan meski masa tanggap darurat telah resmi berakhir pada 8 Juni 2024 lalu.

Hingga hari ini, Rabu (12/6/2024) bantuan berupa uang tunai untuk korban bencana banjir bandang yang sudah terkumpul dan disetor melalui Bank Nagari mencapai 2 miliar rupiah.

Pemerintah daerah Tanah Datar melalui kadis kominfo Yusrizal, MM memberikan keterangan menyampaikan jumlah  bantuan yang masuk ke Tanah Datar semenjak pasca banjir bandang dan galodo pada tanggal 11 Mei lalu. 

"Alhamdulillah, meski masa tanggap darurat sudah berakhir, bantuan masih terus berdatangan, bantuan berupa uang tunai yang masuk dan telah langsung disetor ke rekening Bank Nagari atas nama Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai Rp 2 miliar rupiah, secara rinci itu Rp. 2.001.176.513,-" kata Kadis Yusrizal. 

Diberitakan sebelumnya, Masa Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Lahar Dingin, Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Tanah Datar resmi berakhir hari ini Sabtu tanggal 08 Juni 2024 lalu, 

Sebelumnya ditetapkan masa tanggap darurat bencana selama 14 hari mulai tanggal 11-25 Mei 2024 dan diperpanjang pada tanggal 26 Mei - 08 Juni 2024.

Saat ini Tanah Datar berstatus Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Alam Banjir Lahar Dingin, Banjir Bandang dan Longsor. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels