Pemdes Tegalasri Telah Menyalurkan BLT-DD Tahap II Kepada 49 KPM Blitar Jumat (12/05/2024)

Realitakini.com-Blitar.
Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalasri Kecamatan Wlinggi, Kabupaten Blitar salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II pada bulan mei kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),Jumat , 21/05/2024. 

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Kepala Desa Tegalasri, pendamping Desa, Kasi PMD Kecamat an Wlingi serta Sekertaris Camat (Sekcam) Kecamatan Wlingi. 

BLT-DD tahap II Desa Tegalasri ini disalurkan kepada 49 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebagai mana ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Desa dan Peraturan Menteri Keuangan, besaran BLT-DD per KPM adalah Rp. 300.000/ bulan dan dapat disalurkan untuk 6 bulan sekaligus sebesar Rp. 1.800.000.

Kepala Desa Tegalasri Retno Ningsih mengatakan, kriteria penerima BLT-DD untuk tahun 2024 diutama kan untuk warga yang masuk dalam kriteria sasaran pengentasan kemiskinan ekstrem, disamping itu juga diberikan kepada warga yang masuk kriteria : KK Perempuan Miskin Ekstrem, KK lansia tunggal, Memiliki Penyakit Kronis Menahun. 

Ningsih sapaan akrab Kepala Desa Tegalasri menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran perangkat Desa dan panitia Pelaksana Kegiatan BLT-DD beserta warga Desa Tegalasri yang telah ikut mensukseskan jalannya penyaluran BLT-DD Tahun 2024. 

"Saya berharap dengan diterimanya bansos tunai ini dapat meringankan kebutuhan belanja sehari-hari terutama belanja kebutuhan pokok/sembako,"ujarnya.  Dia menambahkan, kegiatan penyaluran yang sudah dijadwalkan hari ini relatif lancar dan cepat selesai. Begitu syarat pengambilan lengkap maka langsung bisa disalurkan kepada KPM.

“Alhamdulilah ini sudah tersalur semua, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima ,"imbuh nya. 

Sementara itu ditempat yang sama, Joko salah satu warga penerima manfaat yang mendapatkan BLT-DD mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Tegalasri Kecamatan Wlinggi Kabupaten Blitar yang telah menyalurkan BLT-DD nya. 

"Pada hari ini, dikarenakan saya sangat membutuhkan biaya untuk tambahan hidup sehari-hari dan biaya pendidikan putra-putri kami maka kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah," pungkasnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post