Kementerian PUPR Turunkan Tim Survei Ke Lokasi Jembatan Yang Putus Akibat Banjir

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan Tim Survei ke beberapa jembatan yang rusak  akibat bencana banjir di Kabupaten Pesisir Selatan yang terjadi pada, Kamis (7/3) lalu. 

"Betul, Tim Survei dari Kementerian PUPR turun ke beberapa jembatan yang putus akibat banjir di Kabupaten Pesisir Selatan. Tim Survei tersebut turun pada 13-14 Maret 2024, " kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska, Minggu (17/3) di Painan.

Dikatakan, Kunjungan Tim Survei itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau lokasi banjir dan dan tanah longsor di Pesisir Selatan pada 11 Maret 2024.

"Mudah-mudahan pembangunan jembatan gantung yang rusak akibat banjir ini segera ditangani dalam waktu dekat. Karena, jembatan ini  menjadi akses penting bagi masyarakat," katanya.

Disebutkan, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan tanggal 7-8 Maret 2024 meluluh lantakan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Pesisir Selatan.

Diantaranya jalan dan jembatan di sejumlah lokasi. Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat terisolasi karena akses penghubung berupa jembatan banyak yang rusak dan putus. Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan hal ini kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pada  saat melakukan  kunjungan ke lokasi bencana di Pesisir Selatan.( Kmf- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post