Ketua Bappilu Gerindra Kabupaten Blitar Adib Zamhari, Siap Maju di Pilkada Serentak 2024.

Realitakini.com-Blitar 
Menjelang pilkada Kabupaten Blitar akhir 2024 mendatang, geliat kandidat mulai nampak bermunculan.

Dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar November 2024 mendatang, tersiar kabar Partai Gerindra Kabupaten Blitar bertekad bulat meng usung, mantan Bendum PKB Adib Zamhari sebagai calon Bupati Blitar.

Adib Zamhari yang saat ini, didapuk men jadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar optimis, karena sudah mendapatkan restu dari berbagai pihak.

Seperti disampaikannya, di sela kampanye Prabowo-Gibran dan Caleg Gerindra dapil 4 Kabupaten Blitar Esty Nugraheni di Lapang an Kendalrejo Kecamatan Talun, Senin (29/01/2024) malam.


Adib Zamhari yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua dan Ketua Bappilu DPC Gerindra Kabupaten Blitar tersebut me ngatakan, partainya memang sudah se pakat mengusungnya sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati Blitar pada Pilkada serentak 2024 nanti.

Ia juga menyebut persiapan pertarungan Pilkada ke depan juga tidak bisa dipisahkan dengan hasil pemilihan legislatif pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Jika Gerindra Kabupaten Blitar mampu, menambah 4 kursi lagi di DPRD yang saat ini sudah terisi 6 kursi, maka pihaknya bisa maju sendiri mengirim pasangan calon yang diusung, lantaran sudah memenuhi ambang batas 20 persen untuk Parlemantary Treshoold.

“Kalau di Partai Gerindra kita sudahsepakat dan tekat bulat mencalonkan saya sebagai calon AG 1 atau AG 2 di pilkada 2024. Kita sudah sepakat.

Tinggal lihat hasil pileg nanti, kalau 10 kursi berarti 20 persen saya mencalonkan sendiri,” kata Adib kepada awak media di sela kampanye Prabowo-Gibran di Lapang an Loji Kendalrejo, Talun.

Menurutnya, di kalangan Nahdliyyin, Kyai, Muslimat sudah ada kasak kusuk untuk mencalonkan saya untuk maju Pilkada, Alhamdulillah.

“Karena salah satu kader NU pengurus di luar PC yang juga kader partai adalah saya. Jadi wajar, Muslimat, NU mencalonkan saya mewakili AG 1 atau AG 2,” terang Adib.Ia juga mengatakan, sudah sangat siap ber laga di Pilkada Serentak 2024.

“Yang penting, dapat memperoleh dukung an partai, NU, Banom, Muslimat dan rakyat, ” ujarnya.

Bahkan, Adib juga menegaskan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa (Alvis) akan bertahan meng abdi di DPRD Jawa Timur dan tidak akan ikut menjadi kandidat Pilkada serentak 2024.

“Bisa ditanyakan langsung ke Mas Alvis. Mas Alvis sudah bilang ke saya yang cetho welo-welo (sangat jelas). Mas rAlvis bertahan di DPRD Provinsi dan tidak maju Pilkada, Kabupaten Blitar,” ujar Adib Zamhari.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post