Wako Hendri Septa Beri Hadiah Umroh Satu Orang Jamaah BKMT

Realitakini.com-Padang 
Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan hadiah umroh kepada satu orang jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat.Hadiah tersebut diberikan Wako Hendri Septa sewaktu mem berikan sambutan Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Pemilu Damai Tahun 2024 yang diadakan oleh BKMT Kota Padang, bertempat di Galanggang Balaikota Padang Aie Pacah, Minggu (5/11/2023).

"Tadi ada hadiah umroh yang diberikan kepada pemenang lomba MTQ BKMT Tingkat Sumatera Barat. Hadiah tersebut diberikan kepada tiga orang pemenang yang masing-masing mendapatkan hadiah umroh. Saya juga ingin berkontribusi untuk satu orang jamaah, siapa yang akan diberangkatkan nanti saya serah kan kepada panitia," ucap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa mengatakan, sesuai tema tabligh Akbar yaitu Pemilu Damai 2024, Wako mengajak jamaah untuk menggunakan hak suaranya di Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang. 

"Hak suara yang bapak ibu berikan akan menentukan pembangunan Bangsa Indonesia ke depan. Oleh sebab itu bapak ibu jangan golput, mari gunakan hak suara karena itu akan menjadi penentu untuk memilih pemimpin Indonesia dimasa yang akan datang," imbuh Wako.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga mengucapkan terima kasih kepada BKMT Sumatera Barat yang telah memilih Kota Padang untuk tempat acara Tabligh Akbar BKMT se-Sumatera Barat tahun 2023.

"Saya dengar informasi tadi ada sekitar 43 ribu jamaah yang hadir dari berbagai kabupaten kota di Sumatera Barat bahkan ada yang dari Riau. Semoga dengan adanya tabligh akbar semakin memperkuat persatuan dan kesatuan diantara kita, dan mempererat hubungan silaturahim ," pungkas Wako Hendri Septa.

Usai tabligh Akbar tersebut juga digelar doa bersama untuk keselamatan warga Palestina yang saat dijajah oleh Israel. Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Selain itu juga hadir Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Wakil Wali Kota Padang Periode 2014-2019 Emzalmi, Salah satu pendiri BKMT Sumatera Barat Dalimi Abdullah, Ketua BKMT Sumatera Barat Abdul Aziz, Ketua BKMT Kota Padang Salmadanis, Tokoh Muda Sumatera Barat Dean Asli Chaidir, dan penceramah Ustadzah Nani Handayani dan undangan lainnya.(RK).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels