Sunarta, Wakil Jaksa Agung RI, Menyapa Kembali Kejari Padangpanjang dengan Temu Kangen dan Silaturrahmi

Tampak kiri Kajari Padangpanjang Jerniaty SH.MH. Wakil Kejagung RI DR.Sunarta SH.MH. PJ Walikota Padangpanjang Soni Budaya Putra (Poto-Domas)

Realitakini.com- Padang Panjang
DR. Sunarta, SH, MH, Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, mengenang momen bersama keluarga Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangpanjang pada Sabtu, 11 November 2023.

Kedatangan orang nomor dua di lingkungan Kejaksaan Agung RI direspon hangat oleh Kepala Kejaksa an Negeri Padangpanjang, Jerniaty, SH, MH, dan para staf. Hadir pula tokoh-tokoh seperti Penjabat Wali Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, Ketua DPRD Padangpanjang Mardiansyah, dan Kapolres Padangpanjang AKBP Donni Bramanto.

Sebelum memasuki kantor Kejari, Sunarta menikmati atraksi seni tradisional Minangkabau, Tari Galombang dan Tari Galuik Gandang, yang dibawakan oleh sanggar Rangkayo Sati Padangpanjang.

Wakil Jaksa Agung RI Sunarta, yang bukan sosok asing bagi Kejari Padangpanjang karena pernah men jabat sebagai Kajari di sana, mengangkat tema kunjungannya sebagai "Temu Kangen dan Silaturrahmi". Ia didampingi oleh istri, Iis Komisah, serta pejabat Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung RI, Darmawel Aswar, SH. MH.

Dalam sambutannya, Sunarta menyampaikan kerinduannya terhadap Padangpanjang, mencatat bahwa suasana masih sama seperti dulu, asri dan dingin. Ia memberikan pesan kepada para pejabat untuk men jaga koordinasi, tetap kompak, dan bekerja sesuai aturan demi hasil yang baik di masa depan.

Sunarta juga mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kejari Padangpanjang, menegaskan kesiapannya untuk membantu jika ada kebutuhan dari Padangpanjang.

Pj. Wali Kota Sonny menyambut Sunarta dengan ucapan selamat datang di Padangpanjang, mengingat pengalaman Sunarta sebagai Kajari di sana sebelum menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung RI.

Kajari Jerniaty juga menyampaikan selamat datang, mengapresiasi kunjungan Sunarta yang diiringi oleh istri dan pejabat lainnya.

Perjalanan karir Sunarta di Kejaksaan RI mencakup berbagai jabatan, dimulai sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kejaksaan Negeri Subang pada tahun 1991. Sunarta, yang lahir di Subang pada 12 Juni 1964, memiliki latar belakang sebagai anak petani dan penggembala kambing.

Sunarta mengawali karirnya sebagai Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) di Kejari Singkawang pada tahun 1994. Setelah beberapa penugasan di berbagai daerah, ia kemudian menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Padangpanjang, Kajari Banyuwangi, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dan Kajari Palembang.

Karirnya terus berkembang, termasuk penugasan sebagai Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Jawa. (Dms)

Post a Comment

Previous Post Next Post