Diikuti 50 Peserta KWRI Tanah Datar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Realitakini.com Tanah Datar                                   
Komite Wartawan Reformasi Indonesia  (KWRI) kabupaten Tanah Datar  menggelar  pelatihan jurnalistik kepada 50 peserta dari Tingkat SLTA dan perguruan tinggi, Selasa  (07/11/2023) di Gedung PKK Indojolito Batusangkar. 

Acara dibuka  oleh Bupati Tanah Datar melalui kepala Dinas kominfo Yusrizal , H. Amirudin SH, MH sebagai Narasumber dan dihadiri oleh Ketua KWRI Bonar Surya Winata serta pengurus KWRI dan 50 peserta . 

Dalam sambutannya Ketua komite wartawan Reformasi Indonesia kabupaten Tanah Datar Bonar Surya Winata mengatakan KWRI lahir di era tahun 1998 saat era reformasi sebagai organisasi pers yang profesional dan memiliki edukasi. 

"Dari tahun ke tahun kami dari KWRI terus membina  generasi muda dalam meningkatkan kapasitas jurnalistik melalui pelatihan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pers yang profesional  untuk itu "Kepada semua adik adik peserta selamat mengikuti pelatihan jurnalistik semoga nantinya bermanfaat dan bisa diterapkan di lapangan," ujarnya. 

Sebelumnya  Ketua pelaksana sekaligus Keynot speaker Rafinos, S. Sos dalam sambutannya mengatakan dasar pelaksanaan mengenalkan dunia jurnalistik kepada masyarakat melalui pelatihan. 

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Tanah Datar Yusrizal mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KWRI Tanah Datar sekaligus diharapkan dapat mengembangkan bakat menulis dan membangkitkan potensi para peserta dalam bidang jurnalistik

"Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini saya berharap agar para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dari para narasumber dengan baik, diterapkan dengan cara menulis juga mencari data-data yang akurat dan dituangkan di dalam tulisan sehingga nantinya dapat dibukukan dan dipublikasikan di media sosial," tukas Yusrizal. 

Acara dilanjutkan dengan penyampain materi pelatihan jurnalistik oleh narasumber dari Kota Padang Amiruddin, SH, MH. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post