Cacat Dari Lahir, Dude Warga Tanah Datar Butuh Bantuan



Realitakini.com  Tanah Datar                                   -Terlahir sebagai anak yang berkebutuhan khusus atau cacat dari lahir Dude (13) Tahun hanya bisa tidur dengan kondisi yang memprihatinkan dan saat ini di rawat oleh mak tuo (kakak ibu) karena ibu dude sudah meninggal saat melahirkannya. 

Hal tersebut bermula dari postingan dari mak tuo dude  Reni di media Facebook yang mengeluhkan kondisi dude yang tidak bisa apa apa kecuali hanya tidur dan besarnya biaya perawatan, seperti untuk makan dan pampers sementara ayah dude sudah menikah lagi dan tidak pernah memberikan bantuan untuk anaknya. 

"Sebelumnya dude di rawat almarhum amak, tapi kini saya yang merawat dengan kondisi tanpa ada bantuan, baik dari ayahnya atau pun saudara, sementara dude butuh biaya untuk pampers dan sebagainya, sementara saya juga tidak punya pekerjaan," kata Reni dengan sedih sat dikonfirmasi di rumahnya di Silambiak Nagari Saruaso kecamatan Tanjung Emas. 

Reni berharap ada bantuan untuk biaya kebutuhana Dude begitu besar dengan kondisi terkini yang serba sulit, dan untuk itu Reni berharap adanya perhatian dari semua pihak dan dukungan baik dari saudara ataupun ayah kandung Dude. 

"Dude belum pernah menerima bantuan, sementara dia butuh biaya, saya sudah mencoba mencari bantuan namun sampai saat ini belum ada yang memberikan bantuan, termasuk ayahnya sendiri, " tukas Reni. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post