Baznas Tanah Datar Galang Donasi Untuk Palestina


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Bertajuk membasuh luka Palestina, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar Mengumpulkan Donasi untuk membantu rakyat Palestina yang sedang dilanda krisis  tragedi kemanusiaan, dengan membuka stand dan serta berkeliling pasar, Kamis (09/11/2023) di Depan Pasar Bertingkat Batusangkar. 

"Penggalangan donasi  sebagai bentuk turut serta membantu saudara kita di Palestina yang sedang dilanda tragedi kemanusiaan, karena itu untuk meringankan beban mereka itu kita akan membantu dengan membuka sumbangan dari masyarakat dengan membuka stand penggalangan donasi di pasar Batusangkar dan juga melalu Rekening, " ujar Ali Akbar, M. Pd Kepala Pelaksana Baznas Tanah Datar 

Lebih lanjut Ali Akbar saat itu didampingi oleh pengurus Baznas Tanah Datar memgatakan penggalangan donasi akan dilaksanakan mulai dari hari ini kamis 09 November sampai 25 November 2023.

"Kita juga menggalang donasi melalui UPZ kecamatan kepada masyarakat dengan turun langsung berkeliling, lembaga pemerintahan ataupun swasta , juga melalui nomor Rekening Baznas  Tanah Datar dan untuk pengiriman bantuan pertama dari  Baznas RI sudah mendarat di Palestina, berupa obat obatan dan makanan," katanya. 

Ali Akbar juga mengatakan pengiriman bantuan donasi yang di kumpulkan Pengiriman bantuan berkolaborasi dengan Kemenlu RI dan militer udara agar bantuan itu selamat sampai di Palestina.

Sementara itu Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S. Ag, M.Pd  saat dihubungi lewat telepon selular membenarkan  kalau Baznas turut mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Palestina. 

"Kita memang sedang mengumpulkan donasi untuk membantu saudara saudara kita yang sedang dilanda, tragedi kemanusiaan di Palestina, semoga dengan adanya bantuan ini nantinya bisa membantu kesulitan masyarakat disana, " katanya. 

Lebih lanjut sampai Yasmansyah saat ini masyarakat memberikan respon yang bagus dengan adanya pengumpulan donasi ini terbukti dengan adanya donatur yang membantu melalui rekening Baznas. 

"Saat ini sudah terkumpul donasi dari masyarakat ada yang mengirim lewat rekening, seperti dari Pekanbaru, dari pasaman dan daerah ada yang membantu sejumlah 10 juta rupiah dari donatur pekanbaru. 

" Kita sangat berharap bantuan dan sumbangan dari semua masyarakat, dari lembaga pemerintah ataupun swasta  dan insya allah bulan Desember kita akan mengirimkan bantuan perdana ke Palestina, " tukas Yasmansyah. 

Untuk itu Yasmansyah berharap  kepada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui rekening Bank Nagari  Kode Bank. 118 nomor rekening : 7203.02.20.01079-5  a.n Baznas Tanah Datar. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post