TMMD ke 118 Kodim 0408/BS Kedatangan Rombongan Tim Wasev Dari Mabes TNI AD,

Realitakini.com-Bengkulu Selatan 
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0408/BS di Desa Kembang Ayun Kec. Kota Manna Kab. Bengkulu Selatan kedatangan rombongan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, Senin (02/10/2023). 

Tim Wasev yang dipimpin Kolonel KAV Mohamad Jaelani yang menjabat sebagai Irut 3/Tahwil Itter Itum Itjenad didampingi oleh Mayor Inf Muhamad Fahri Prarwira Pabanda Demo Spaban III/Tahwil Sterad, disambut Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, dengan Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifa'i Tajuddin, S.Sos beserta Perwakilan Forkopimda dan para unsur aparatur pemerintahan Kab. Bengkulu Selatan. 

Setibanya di Posko TMMD, Tim Wasev langsung menerima paparan kegiatan TMMD Ke-118  Kodim 0408/BS Tahun 2023 dari Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, memberi kata sambutan kepada yang hadir pada kegiatan wasev kemudian Dansatgas memaparkan terkait perkembangan kegiatan fisik dan non fisik TMMD Ke 118 TA 2023. 

Dalam paparannya Dandim Letkol Inf Aswin Suladi, mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD tahun ini meliputi pengerjaan Fisik berupa Pembukaan badan jalan, Pembuatan Jembatan Sementara 1 Unit, Pembuatan Plat Deuker 3 Unit, Pembuatan Sumur Bor 1 unit, Pembuatan Poskamling 1 unit, Bedah rumah  RTLH 1 unit, Pembuatan lap bola Kaki(meratakan lapangan), Perehaban Masjid serta pelaksanaan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan Bela Negara, Wasbang, Pertanian, Hukum, Bahaya Narkoba, Literasi E Money, Pencegahan Stunting, KB Kesehatan, Posyandu, Posbindu PTM. 

Usai menerima paparan, Tim Wasev dari Mabes TNI AD di dampingi Dandim, melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD yang di awali dari pengecekan Pembukaan jalan, Plat Deuker, Pembuatan Jembatan Sementara, Pembuatan RTLH, Pembuatan Sumur Bor. 

Ketua Tim Wasev juga menghimbau kepada Dansatgas agar warga di sekitar kegiatan di ajak untuk bergotong royong dalam pelaksanaan TMMD, dengan harapan mereka juga merasakan proses apa yang mereka bangun.  

Selain itu Tim Wasev juga meninjau pengerjaan sasaran fisik lainnya sebagai bagian untuk pengawasan dan evaluasi, di antaranya RTLH Milik Bu Rohani yang terletak di Kembang Ayun yang kondisinya sudah mencapai 80%. 

Saat meninjau lokasi RTLH Ketua Tim Wasev Kolonel KAV Mohamad Jaelani mengapresiasi kinerja tim satgas TMMD yang mana dalam pengerjaannya, selain cepat namun hasilnya juga rapih. (pendim08- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post