Perjuangkan Emansipasi Perempuan Yuliharti, SE Ikuti Pileg 2024



Realitakini.com.-- Pasaman

Rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan.

Hal itu di sampaikan, Yuniharti, SE caleg DPRD Pasaman Barat daerah pemilihan V Kinali dari Partai Golkar pada Realitakini.com di sela sela senam bersama caleg DPR RI Partai Golkar Dapil II Sumbar, H.Benny Utama

Bundo Kandung Kecamatan Kinali ini menyampaikan, perempuan harus mampu berperan dan memberikan kontribusi yang setara dengan laki-laki terutama dalam bidang pembangunan nasional.

Hal tersebut sebagai bentuk emansipasi perempuan dalam mewujudkan kesetaraan. Bicara tentang emansipasi, salah satu sosok yang menjadi panutan dan inspirasi bagi  perempuan ialah Ibu Kartini,” ujar distributor pupuk bersubsidi ini

Yuliharti yang akrab dipanggil bu Yun  menjelaskan perempuan supaya pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial. Selain itu, menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro perempuan dan anak di ruang publik.

Mengakhiri wawancara sosok tokoh masyarakat yang aktif, ramah, peduli dan berjiwa sosial ini memohon doa dukungan masyarakat Kinali untuk dirinya maju pada pemilu yang akan datang. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post