Pemkab Tanjabbar Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023

Pemkab Tanjabbar Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023

Realitakini.com, Tanjabbar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menggelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Senin (23/10/2023).

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, bertindak secara langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup).

"Pada hari ini, kami Pemkab Tanjabbar bersama seluruh Forkopimda Tanjabbar, dan Kemenag Tanjabbar serta seluruh Pengasuh Ponpes se-Tanjabbar dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023," ucap Bupati, kepada awak media, usai melaksanakan Upacara. 

Dikatakan Bupati, bahwa Hari Santri ini telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional yang dapat dilaksanakan setiap tahun disetiap Pemerintah Daerah (Pemda).

"Oleh karena itu, kami dari Pemda sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dapat membangkitkan semangat para Santri kita untuk menuntut ilmu," ujar Bupati. 

"Terutama nilai-nilai kesederhanaan dan juang. Dan kita diingatkan kembali pada resolusi jihad yang dikumandangkan oleh KH. Hasyim Asy'ari, sehingga melahirkan Hari Nasional (Hari Pahlawan) pada tanggal 10 November," sambung Bupati. 

Bupati berharap, dengan adanya Peringatan Hari Santri ini, Jihad Santri Jayakan Negeri dapat terwujud.

"Semoga melalui Peringatan Hari Santri, Jihad Santri Jayakan Negeri dapat terwujud sesuai dengan keinginan kita semua," pungkas Bupati. 

Turut hadir dalam Upacara, Sekda Tanjabbar, seluruh Forkopimda  Tanjabbar, Kepala OPD Tanjabbar,  Pengasuh Ponpes se-Tanjabbar, seluruh para Santri se-Tanjabbar, serta tamu dan undangan lainnya. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels