Hadiri Khatam Al Quran Di Nagari Taluk Gubernur Sumbar Sampaikan Ini

Realitakini.com Tanah Datar                                   -
Dihadiri Gubernur Sunatra Barat Mahyeldi Ansarullah TPA/TPSA Surang Talang Nagari Taluk kecamatan Lintau Buo laksanakan Khatam Al quran  untuk 129  peserta  berasal dari 20 TPA/TPSA di Nagari tersebut, Sabtu (14/10/2023). 

Turut hadir ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE, Dt Bungsu, beserta istri, Anggota DPRD Tanah Datar Wendri Azwil, Staf Ahli Erizanur, OPD, Forkopimca, camat, wali Nagari tokoh masyarakat bundo kamduang, tokoh pemuda dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya gubernur sumbar Mahyeldi menyampaikan ucapan Terima kasih atas undangan yang sudah diberikan dalam turut menghadiri acara khatam Al quran di Nagari tersebut. 

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana khususnya pemerintah nagari Taluk yang secara rutin satu kali dalam Dua tahun melaksanakan kegiatan ini yang istimewahnya kegiatan ini di laksanakan secara gotong royong, " ujar Gubernur. 

Menurut Mahyeldi untuk mensukseskan acara tersebut bagi orang tua yang anaknya khatam Quran membawa kayu bakar satu ikat, beras 1 kg,  kelapa dua butir dengan kebersamaan tersebut biaya akan menjadi ringan ditambah lagi sumbangan dari donatur baik di daerah maupun dari perantauan yang turut berpartisifasi. 

"Ditambah lagi adanya bantuan dari ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi SE, Dt Bungsu dengan menyumbangkan satu ekor sapi seberat 120 kg untuk mensukseskan acara itu, kebiasaan seperti inilah yang harus kita jaga kelestariannya dan nilai nilainya, " ujarnya. 

Lebih lanjut Gubernur juga mengatakan dulu Nagari di Sumata Barat hanya diakui berdasarkan Peraturan Daerah (perda) namun sekarang sudah diakui undang undang dan negara  mengakuinya. 

"Untuk itu saya memgucapkan selamat kepada 129 santri dan santriwati yang melaksanakan khatam Al Quran namun jangan berhenti sampai disitu karena tamat Quran bukan berarti kita selesai membaca Al quran tapi merupakan awal untuk mempelajari isi dari setiap ayat nyanya,  karena anak yang khatam hari ini suatu saat nanti akan menjadi pemimpin di masa akan datang," tukas Gubernur Mahyeldi Ansarullah (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels