Beri Pembekalan Kepada Relawan, PDIP Siap Merahkan Dapil Sumbar 1


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Minimal raih dua kursi dari daerah pemilihan sumatra Barat  (Dapil Sumbar) 1 untuk DPR RI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ((PDIP)  targetkan 180.000 suara. 

Hal tersebut disampaikan Agus Koordinator pengarah Tim  Simpul Relawan Sahabat Alek Indra (SIRAH) saat hadir digiat untuk pembekalan relawan bagaimana mereka bersosialisasi dengan masyarakat memperkenalkan Alek Indra lukman, Kamis (26/10/2023) di Aula Islamic center Pagaruyung Tanah Datar. 

Simpul relawan sahabat alek indra lukman (Sirah ) merupakan simpatisan dan relawan dalam pemenangan H. Alek Indra Lukman, S. Sos, M. A. P calon legislatif (caleg) partai PDI-P untuk DPR RI dari Dapil sumbar 1.

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan sesi ke tiga yang sudah dilaksanakan, sebagai bentuk pembekalan bagi relawan dalam caranya bersosialisasi dan memperkenalkan. Alek Indra ke masyarakat di Tanah Datar, " ujarnya. 

Untuk itu Agus berharap dengan adanya pembekalan tersebut bisa meningkatkan pencapaian perolehan suara untuk tahun 2024 mendatang sehingga target akan bisa tercapai. 

"Pada tahun sebelumnya kita hanya memperoleh suara sekitar 80 ribu lebih sehingga target perolehan kursi tidak tercapai karena saat itu ada partai lain lebih dengan selisih pendapatan suaranya sekitar 2000 lebih dengan Partai lain bisa memperoleh dua kursi, " imbuhnya. 

Untuk itu menurut Agus peluang dalam raih perolehan suara untuk daerah kabupaten dan kota berada di daerah pemilihan sumbar 1 yang meliputi Kota Padang, kabupaten Pesisir selatan, kabupaten solok selatan, kota Solok, Kabupaten Solok, kota Padang Panjang, kabupaten Tanah Datar, kota Sawahlunto, kabupaten Sijunjung, kabupaten Mentawai dan kabupaten Dharmasraya. 

"Kita mengejar perolehan suara dari Kabupaten atau kota yang penduduknya padat makanya pembekalan relawan SIRAH kita gelar di Tanah Datar karena kabupaten Tanah Datar memilik jumlah penduduk termasuk padat, sementara untuk Dapil  sumbar 2 kita mempunyai relawan yang dikoordinasikan langsung oleh DPC setempat, " katanya. 

Untuk itu  Agus berharap dengan adanya kegiatan pembekalan tersebut benar benar bisa meningkatkan perolehan suara nantinya secara signifikan sehingga target yang sudah direncanakan bisa tercapai. 

"Kita siap memerahkan Sumbar 1 dengan mengusung Caleg yang akan maju di DPR RI dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama relawan dan simpatisan yang betul betul murni berjuang dalam menuju Pileg 2024 , untuk itu salam untuk Tim Simpul Relawan dan sahabat Alek Indra Lukman, " tukasnya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post