Pilwanag Nagari Saruaso Lima Calon Wali Nagari Sampaikan Visi Dan Misi


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Lima Calon Wali Nagari yang  ikut dalam pemilihan wali nagari (pilwanag) serentak tahun 2023 Nagari Saruaso kecamatan Tanjung Emas kabupaten Tanah Datar sampaikan visi dan misi, Rabu (20/09/2023) di aula kantor wali nagari tersebut. 

Acara di buka oleh Panitia Pemilihan wali nagari (PPWN) Nagari Saruaso Abramis Yuzi dihadiri oleh Forkopimca, Camat Zulkifli Idris, Plt wali nagari, BPRN, Ketua KAN, tokoh masyarakat, bundo kanduang, tokoh pemuda, cadiak pandai, niniak mamak dan undangan lainnya. 

Lima calon wali nagari Saruaso nomor urut 1. Fredi Khasbullah Palowan Garang. Nomor urut 2. Junaidi Malin Mareno, Nomor urut 3. Zulkifli, S. Sos. Nomor urut 4. Agantrietly, S. Pd dan Nomor urut 5. Agusrimayanto. A. Ma. Pd, SH (Incumbent). 

Dalam sambutannya Ketua PPWN nagari Saruaso Abramis Yuzi menyampaikan bahwa dalam penyampaian visi dan misi setiap calon wali nagari akan di berikan kesempatan waktu 10 minit untuk menyampaikan visi misinya. 

"Dalam kegiatan ini kami sudah berkoordinasi dengan pak wali nagari dan pak camat karena sebenarnya penyampaian visi dan misi ini harusnya tugas BPRN, namun karena adanya kekosongan saat ini setelah berkoordinasi dan ini juga juga merupakan tugas dari PPWN maka kegiatan penyampaian visi misi kita laksanakan hari ini namun tidak ada tanya jawab, tidak ada diskusi dan tidak ada debat saat penyampaian visi misi, hanya ada tiga nanti pertanyaan dari lembaga untuk ke lima calon yaitu dari Ketua KAN, Tokoh cadiak pandai dan Bundo Kanduang," katanya. 

Sementara itu Plt wali nagari Effendi Dt.Sarajo
dalam sambutannya menyampaikan dukungan untuk ke lima calon wali nagari untuk bisa menyampaikan visi dan misinya dan berharap nantinya akan bisa, membawa kemajuan untuk nagari tersebut. 

"Semoga wali nagari terpilih nantinya akan bisa membawa kemajuan bagi nagari dan bisa membangun bersama dengan masyarakat untuk itu kepada calon wali nagari agar bisa menjadi yang terbaik untuk nagari serta ikut serta melaksanakan proses pemilihan wali nagari badunsanak," katanya. 

Sementara itu camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan visi dan misi dari ke lima calon wali nagari merupakan hal yang sangat penting karena nantinya apa yang disampaikan akan jadi RPJM Nagari. 

"Penyampaian visi dan misi sangat penting karena ini akan menjadi tolak ukur untuk kemajuan nagari Saruaso ke depannya karena itu visi dan misi bukan lah hal yang main main itu harus sesuai dengan apa yang akan dilaksanakan pada enam tahun kedepan dan visi misi juga akan dimasukan ke RPJM nagari, untuk itu kepada calon wali nagari saya berharap bisa menyampaikan visi dan misinya dan semoga pelaksanaan pilwanag  tanggal 26 September mendatang bisa terlaksana secara damai dan badunsanak, " tukas Zulkifli Idris. 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi oleh lima calon wali nagari serta tiga pertanyaan dari tiga lembaga KAN, Bundo Kanduang dan unsur cadiak pandai kepada lima calon wali nagari. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post