Pantau Kedisiplinan Pegawai, Wawako Solok Pimpin Apel di DPPKB

Realitakini.com- Kota Solok
Awali kegiatan pada Senin pagi (25/09/2023), Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra pimpin apel pagi di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Be rencana Kota Solok. Apel pagi tersebut juga dihadiri oleh Kepala DPPKB, Ardinal.

Dalam amanatnya, Wawako Solok menyampai kan bahwa kegiatan memimpin apel secara acak pada OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok, sengaja dilakukan untuk me mantau langsung kinerja serta kedisiplinan para pegawai, baik ASN dan Non ASN. 

"Selain bertujuan memantau secara langsung, juga untuk lebih mendekatkan hubungan silaturrahmi antara pimpinan dan pegawai agar lebih saling mengenal," kata Ramadhani Kirana Putra.

Wawako Solok menekankan kepada pegawai baik ASN maupun Non ASN, agar lebih disiplin dalam bekerja dan juga dalam mengikuti apel pagi. 

Selain itu, Wawako Solok juga mengingatkan kembali kepada ASN di lingkup DPPKB, untuk selalu lakukan sosialisasi cegah stunting di Kota Solok. Karena menurutnya, DPPKB merupakan garda terdepan dalam perpanjangan tangan Pemko Solok untuk melakukn sosialisasi ke pada masyarakat untuk cegah stunting. 

Ramadhani Kirana Putra mengakui, bahwa sosialisasi pencegahan stunting tersebut sangat perlu dilaksanakan untuk menambah wawas an, mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi baik dan seimbang.

“Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan harus diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik. Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak," ingatnya.

Oleh karena itu, imbuhnya, pencegahan stunting harus dilakukan sejak dini, bahkan sejak masa kehamilan. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post