Musrenbang Nagari Sungayang Nofri Edison Minimnya Dana Pokir


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Nagari Sungayang kecamatan Sungayang menggelar Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang), kamis (21/09/2023) di Gedung serba guna Nagari tersebut. 

Dalam musrenbang tersebut hadir Anggota DPRD Tanah Datar dapil IV Khairul Abdi, Forkopimca, Camat Sungayang Narti, Wali Nagari Nofri Edison, wali jorong, Ketua BPRN, KAN, tokoh masyarakat. Pemuda bundo Kanduang dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya wali nagari Sungayang Nofri Edison, menyampaikan Musyawarah Rencana pembangunan adalah amanat Undang-undang, dan peraturan Bupati, setiap nagari harus melaksanakan Musrenbang untuk memperioritaskan Usulan rencana pembangunan tersebut.

"Dengan sedikitnya bantuan dari anggota DPRD, untuk pembangunan nagari Sungayang, dibandingkan Nagari tetangga, untuk itu kami mengajak Masyarakat untuk bekerjasama membangun nagari untuk itu kedepannya harus ada masyarakat nagari Sungayang yang duduk di DPRD," ujarnya. 

Nofri Edison juga menyampaikan untuk pembangunan nagari tahun 2023 ini, sangat minimnya dana Pokir anggota Dewan di realisasikan untuk pembangunan nagari, karena menurutnya itu berkemungkinan dengan tidak adanya Anggota DPRD dari nagari tersebut. 

"Kita berharap dengan jumlah pemilih di Nagari Sungayang ini, lebih kurang 4 000, maka kami mengajak mari kita dukung warga kita yang yang sedang mencalonkan diri agar nantinya bisa duduk sebagai anggota legislatif, yang nantinya diharapkan bisa membawa aspirasi dari nagari kita ini, " ujarnya. 

Kalau tidak ada Anggota Dewan yang duduk di nagari kita, maka nagari tidak bisa melakukan pembangunan yang lebih, seperti yang kita rasakan sekarang ini.

Sementara itu, Khairul Abdi, anggota DPRD, Tanah Datar dari dapil IV mengatakan tetap memberikan bantuan ke nagari sungayang ini, melalui Dana Fokir dan BKBK, walaupun tidak sepenuhnya.

"Melalui Dinas terkait, kami sudah berikan bantuan berupa Beasiswa, dan bantuan ternak bagi masyarakat yang kurang mampu, bahkan ke Mushalah yang ada di Sungayang tak lupa pula kami bantu, tergantung pada masyarakatnya saja lagi, kalau melalui wali Nagari  memang kami kurang memberikan bantuan, tapi boleh ditanya ke Dinas- dinas terkait tentang dana dari saya, "tukas Khairul Abdi (**) 

Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post