-Masyarakatnya Hiterogen, Wawako Solok Launching Kampung Moderasi Beragama

Realitakini.com Kota   Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, menghadiri sosialisasi serta Lounching Kampung Moderasi Beragama, binaan penyuluh agama Islam tahun 2023, yang dilaksanakan di Ke menterian Agama (Kemenag) Kota Solok, (26/07/2023) 

Lounching pembentukan Kampung Moderasi Beragama tersebut di laksanakan di dua tempat, yakni di Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah dan di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan bahwa moderasi beragama sangat penting bagi kita semua. Baik sebagai warga negara Indonesia, maupun sebagai warga Kota Solok.

"Dapat kita pahami bersama, bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Masyarakat kita sangat heterogen,di dalamnya terdapat beragam agama, etnis, suku dan budaya," jelas Ramadhani Kirana Putra.

Wawako Solok juga mengatakan, dimana program Kampung Moderasi Beragama merupakan program yang dimiliki Kemenag RI, untuk membentuk sebuah kampung, desa atau lingkungan dengan sifat toleransi umat beragama yang tinggi, dan menciptakan kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan di lounchingnya Kampung Moderasi Beragama ini bisa memberikan literasi bagi kelurahan-kelurahan lainnya, agar Kota Solok dikenal sebagai kota yang toleran," sebutnya.

Dikatakannya, Pemko Solok sangat mengapresiasi jajaran Kemenag Kota Solok dan seluruh pemangku kepentingan, yang telah memilih Kelurahan VI Suku dan Kelurahan Kampung Jawa sebagai binaan Kampung Moderasi Beragama di Kota Solok. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post