Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Buka Kegiatan Forum Koordinasi Stunting

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah membuka Forum Koordinasi Stunting Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2023 di aula Kantor Bappedalitbang, Selasa (25/7).

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, sekaligus merangkap sebagai Ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kabupaten Pesisir Selatan dalam sambutannya mengata kan bahwa TPPS mempunyai tugas mengindentifikasi dan menginventarisasi wilayah yang membutuhkan perhatian khusus. 

Dikatakan, TPPS merupakan kerja lintas sektor dalam rangka penanganan stunting. Dalam hal ini semua pihak harus berkolaborasi untuk melaksanakan program-program penanganan stunting yang telah dirancang.

 "Jangan sampai cuma program, selain anggaran juga harus ada tindakan. Program itu harus jalan sampai bawah selain ada sosialisasi juga harus diwujudkan dengan pemenuhan makanan-makanan sehat,' katanya.

Lebih lanjut wabup juga mengajak setiap stakeholder bertanggungjawab terhadap aksi konver gensi untuk benar-benar serius dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Sementara itu paparan dari narasumber dipandu moderator Kabid PPM Bappedalitbang Pesisir Selatan, Fadli Amra. Kegiatan Forum Koordinasi Stunting dan Rapat Tim Percepatan Penurun an Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2023 ini  terlaksana berkat kerja sama Lembaga BKKBN Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. (Kmf- RK)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post