Udara Sejuk dan Sumber Air Panas  Rimbo Panti Tujuan Wisata Pasaman

 


Realitakini.com -- Pasaman

Pemerintah Kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan Benny Utama - Sabar AS menjadikan Pariwisata salah satu 10 program prioritas yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan terus direalisasikan pada tahun 2023 ini.

Program Pasaman Tujuan Wisata adalah pembangunan sektor kepariwisataan di daerah itu ikut menjadi tolak ukur keberhasilan duet pemimpin daerah, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman," ujar Kepala  Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Pasaman Ade Harlen.S.STP  pada Realitakini.com Senin (3/7/2023).

Menurut Ade, salah satunya objek wisata air panas Rimbo Panti merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan cagar alam Rimbo Panti.

Objek wisata Rimbo Panti dapat memanjakan para  wisatawan dengan hutan lebat habitat satwa langka, memberi keteduhan sekaligus kehangatan bagi yang pengunjung atau sekedar istirahat.



Selanjutnya ia juga menerangkan, ada lebih dari 10 titik air panas di objek wisata Rimbo Panti dan pengunjung juga dapat merebus telur di sumber air panas yang suhunya mencapai 100 derajat celcius itu.

Kemudian, tempat ini bisa memanjakan pengunjung untuk mandi-mandi dengan air panas alami yang bersumber dari energi panas bumi atau disebut geothermal.

Ada satu kolam kecil yang yang disediakan bagi pengunjung untuk mandi air panas. Kolam ini bisa digunakan bagi anak-anak hingga orang dewasa. Pengunjung laki-laki dan perempuan dibatasi, yang masing-masingnya bisa menampung sekitar 10 orang.

"Keluarga sangat senang sekali jika dibawa kesini. Karena selain tempat untuk pengobatan, pemandian air panas ini juga menyuguhkan pemandangan yang masih asri. Kolam pemandian juga bisa dipakai oleh tua muda," ujar Ade Harlen

Ade  menerangkan Objek Wisata Rimbo Panti salah satu tujuan para pengunjung dari Kabupaten Pasaman maupun luar Kabupaten Pasaman saat Lebaran Idul Fitri.

Untuk sampai ke lokasi tidak terlalu sulit, sebab lokasinya berada di pinggir jalan raya. Lokasi objek wisata air panas ini hanya berjarak sekitar 31 kilometer dari Lubuk Sikaping yang merupakan ibukota Kabupaten Pasaman.

Kalau dari Kota Bukittinggi jaraknya sekitar 101 Kilometer atau dari Kota Padang berjarak sekitar 108 Kilometer," pungkasnya.(Nurman )


Post a Comment

Previous Post Next Post