Tanah Datar Bakal Jadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara Pada September Mendatang


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Kabupaten Tanah Datar dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Temu Pendidik Nusantara (TPN) yang akan diikuti oleh 500 orang peserta dari 50 daerah di Indonesia yang bakal dilaksanakan pada hari Sabtu 2 September 2023 mendatang di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara ( KGBN) Tanah Datar Metria Eliza pada acara temu ramah dan audiensi KGBN Tanah Datar dengan Bupati Eka Putra Kamis (27/7) di Gedung Indojolito Batusangkar.

Metria Eliza yang akrab disapa Merry menyampaikan bahwa kegiatan Temu Pendidik Nusantara ini akan diikuti oleh 500 peserta dari 50 daerah se-Indonesia. Para peserta terdiri dari para guru dari berbagai jenjang berkolaborasi dengan berbagai Orprof (Organisasi Profesi).

" Acara ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik. Peserta dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas Kemerdekaan dan kelas Kompetensi. Kelas Kemerdekaan akan diisi dengan diskusi panel. Sementara untuk kelas Kompetensi memang untuk mengukur kompetensi para guru " ujar Merry.

Meski baru dibentuk pada 2 Maret 2022, tapi melihat konsistensi Komunitas Guru Belajar Nusantara Tanah Datar dalam menggerakkan guru-guru dengan metode pelatihan bulanan melalui daring mak Tanah Datar dipercaya sebagai tuan rumah Temu Pendidik Nusantara 2023.

Menanggapi hal tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Riswandi, sekretaris Disdik InHendri Abbas dan jajaran sangat menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada para pengurus dan anggota KGBN.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat mensupport kegiatan ini. Selain meningkatkan kompetensi para guru dan menimbulkan kebanggaan sebagai tuan rumah kegiatan ini juga berdampak pada pengenalan potensi Tanah Datar. Dan Pemerintah akan memfasilitasi kegiatan ini semaksimal mungkin " ujar Bupati Eka Putra. (**) 

*Mailis*

Post a Comment

Previous Post Next Post