Tampung Aspirasi Masyarakat Tanjung Emas Dalam Resesnya, Ini Kata Jefri Masrul

Realitakini.com-Tanah Datar
Kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumbar dari fraksi Demokrat dalam rangka reses di aula Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Jefri Masrul, SE memberikan angin segar kepada masyarakat Tanjung Emas, Rabu (20/7).

Saat itu Jefri Masrul menyampaikan bahwa selama ia menjabat 3.5 tahun menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar, saat ini ia bisa memenuhi janjinya untuk memberikan bantuan sekaligus menampung aspirasi masyarakat Tanjung Emas pada resesnya.Reses adalah kegiatan anggota dewan untuk menampung dan menjemput aspirasi masyarakat yang berada di dapilnya agar nanti bisa di realisasikan pada tahun berikutnya. 

"Selain keinginan saya untuk datang ke sini, saya juga berkewajiban memberikan program-program yang ada di provinsi Sumatera Barat kepada masyarakat, jadi melalui reses inilah nantinya kita tampung apa keinginan dari masyarakat Tanjung Emas ini dengan menjemput aspirasi yaitu apa yang di perlukan dan di butuhkan masyarakat yang nantinya akan kami bawa dan sampaikan dalam persidangan melalui proposal laporan resesdi mana akan di paripurnakan dan kalau sudah di setujui oleh pemerintah provinsi maka akan segera kita salurkan untuk bantuan di tahun 2024," ujar Jefri Masrul, anggota komisi II tersebut.

Lebih lanjut,ia juga berjanji akan menganggarkan setiap nagari akan mendapatkan dana pikirnyas enilai Rp. 400 juta per nagari. "Silahkan nanti di buat program di nagari melalui proposal dan mana yang harus di prioritaskan, itu yang segera kita bantu di tahun depan," tutur Jefri. Terkait prioritas pokir, jalan nagari yang rusak menjadi acuan bagi Jefri Masrul untuk segera membenahinya. 

"Pabila ada jalan nagari yang biasa di sebut jalan lingkar yang rusak parah, kita utamakan untuk me ngerjakannya nanti, kita betonkan jalan tersebut sehingga mempermudah akses bagi setiap masyarakat Tanjung Emas untuk menggunakannya. Insyaallah di tahun 2024 saya juga akan membuat program yaitu bantuan dana hibah seperti wirid Yasin yang mendapatkan Rp 5 juta per kelompok, bantuan pembangunan masjid senilai Rp. 50 juta setiap masjid, dan lain sebagainya. Yang penting kelompok tersebut sudah mempunyai SK, minimal dari Walinagari setempat," kata Jefri Masrul.

Selama ini, reses yang sudah di laksanakan dan yang sudah mendapatkan bantuan seperti kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, berupa bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakatnya melalui pokir dari anggota dewan tersebut, dengan bervariasi dana bantuannya.

Selain itu, pada sesi tanya jawab, Jefri Masrul juga di hujani berbagai keinginan dari masyarakat Tanjung Emas, seperti perhatian terhadap insentif guru Paud, keinginan beberapa kepala sekolah terkait sarana dan prasarana sekolah serta aspirasi ibu-ibu kelompok majelis ta'lim soal kostum. Semua di tampung dan di jawab oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar tersebut dengan notulen.Kegiatan reses tersebut lebih kurang di hadiri oleh 300 orang masyarakat Tanjung Emas dari empat nagari yang ada di kecamatan Tanjung Emas. ( Malis)

Post a Comment

Previous Post Next Post