Sukseskan TMMD Ke 117 Danramil 403-07/Simpang Sosialisasi Karhutla

Realitakini.com-Kodim OKU 
Danramil 403-07/Simpang, Kapten Inf Robani, melaksanakan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Dusun V Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Rabu (19/07/2023).

Kapten Inf Robani mensosialisasikan bahaya Karlahut kepada masyarakat Dusun V Desa Karang Endah, hal ini menindak lanjuti perintah Dandim 0403/OKU agar Jajaran melakukan metode pencegahan di samping patroli yang saat ini gencar di lakukan .

Dalam himbauan ya Danramil menyampaikan agar masyarakat waspada Karhutla, dan tidak melakukan aktivitas pembakaran di lahan dan perkebunan, dan juga menjaga lahan yang belum di olah dari bahaya kebakaran.

“Kita harus bersama sama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, dengan tidak melakukan pembakaran dilahan dan perkebunan, dan juga menjaga lahan yang belum diolah dari bahaya kebakaran. Kalau pun ada limbah atau bekas tanaman kering atau lainnya ada baiknya ditimbun saja”, jelasnya.

Salah satu warga pak Karman yang mendengar pemaparan yang disampaikan Kapten Inf Robani meng ucapkan terimakasih karena masyarakat menjadi tahu bahwa membakar lahan adalah melanggar undang undang dan ada jerat hukumnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Danramil Kapten Inf Robani, karena lewat pemaparannya, masyarakat menjadi tahu, bahwa membakar lahan adalah melanggar Undang Undang, dan juga ada jerat Hukumnya”, ucap Karman

Pada kesempatan itu Danramil Kapten Inf Robani menyampaikan rasa syukurnya, dimana lewat TMMD ini dapat di manfaatkan untuk melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, tentang Karhutla.

“Kesempatan mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar sangat sulit, jadi kesempatan pada TMMD inilah yang dapat kami manfaatkan untuk melakukan sosialisasi, disamping itu kami juga dapat menjalin silaturahim dengan masyarakat, agar TNI dan masyarakat lebih dekat lagi”, tutup Danramil( *RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post