-Siswa Baru SMA Negeri 1 Kota Blitar Antusias Ikuti MPLS

Realitakini.com-Blitar 
Peserta didik baru mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan antusiasme tinggi dan acara tersebut berjalan dengan sukses, kegiatan berlangsung di SMA Negeri 1 Kota Blitar mulai Senin dan berakhir hari ini, Kamis, (20/07/2023).

Kepala Sekolah SMA Negeri Blitar Gatot Wiyono menekankan pentingnya mengikuti MPLS dengan serius karena acara tersebut menyampaikan berbagai ilmu penting. Seperti pendidikan karakter, tata krama, wawasan kebangsaan, budaya tertib lalu lintas, pencegahan NAPZA, budaya hidup sehat, dan literasi digital.

MPLS berlangsung selama 3 hari, dengan tambahan 1 hari untuk demonstrasi ekstrakurikuler, yang mendapat antusiasme luar biasa dari peserta didik baru.

Demonstrasi ekstrakurikuler oleh siswa kelas XI dan XII menjadi salah satu highlight acara. Itu karena peserta didik baru sangat bersemangat untuk mengenal kegiatan di luar jam pelajaran yang dapat mereka ikuti di SMA.

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari peserta didik baru terhadap demonstrasi ekstrakurikuler yang diadakan oleh siswa kelas XI dan XII. Mereka sangat bersemangat untuk mengenal berbagai kegiatan di luar jam pelajaran yang dapat mereka ikuti di SMA ini,” ungkap Gatot Wiyono.

Respon positif juga dari perwakilan siswa yang menyatakan acara MPLS ini seru dan memberikan wawasan baru. Selain itu, mereka merasa acara ini membantu meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan percaya diri. Peserta didik baru merasa senang dan bangga menjadi bagian dari kegiatan ini.

"Dengan antusiasme tinggi dan respon positif, MPLS di SMA Negeri 1 Blitar tahun ini dapat sukses. Acara ini memberikan pengenalan menyeluruh tentang lingkungan sekolah, memberikan pembekalan karakter, dan meningkatkan pemahaman tentang tata krama dan literasi digital," jelas Gatot Wiyono.

Harapannya, "Semoga mereka memperoleh pengetahuan dan selama MPLS ini dapat bermanfaat dalam perjalanan belajar mereka di SMA Negeri 1 Blitar, dan menjadi generus prestasi yang lebih baik dari kakak tingkat dan alumni sekolah ini," tutup Gatot Wiyono.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post