Personil Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0403/OKU Bantu Warga Perbaiki Selang Air Bocor

Realitakini.com-Kodim OKU
Keberadaan Satgas TMMD ke-117 Kodim 0403/OKU di Desa Karang Endah, tidak hanya mengerjakan tugas pokok, yakni membuka jalan, membangun MCK, membangun Penampungan air, dan sumur bor, hingga penyuluhan.

Akan tetapi, berbagai kegiatan kemasyarakatan terus dilakukan, terlihat saat Serka Arya sedang membantu seorang ibu-ibu mengikat selang air yang bocor milik ibu Dahlia (43) warga Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Selasa (25/07/2023).

Dirinya menyebutkan, selama ini memang masyarakat sekitar memanfaatkan air sungai yang dialirkan melalui selang yang menjadi sumber air bersih yang digunakan warga.

” Tadi kebetulan saya lewat dan melihat ada seorang ibu-ibu sedang memperbaiki, diri saya merasa ter panggil untuk membantunya, karena memang air ini sangat dibutuhkan karena satu-satunya sumber air bersih yang bisa dikonsumsi warga yang berasal dari air sungai, dengan dimasak terlebih dahulu,” sebutnya”.

Bantuan yang diberikan Serka Arya disambut baik oleh ibu Dahlia, dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personil satgas TMMD itu.

” Terima kasih pak tentara yang sudah bantu saya perbaiki selang air yang bocor, sehingga saya dapat melakukan pekerjaan rumah tangga tanpa harus kesulitan mengangkut air,” sebutnya”.(*RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post