Pergelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa, Ini Pesan Kades Wonorejo Blitar Senin Malam

Realitakini.com-Blitar.
Blitar, Desa Wonorejo Kecamatan Talun menggelar rangkaian tradisi Bersih Desa dan puncak adalah pergelaran Wayang Kulit, Senin Malam Selasa Kliwon (17/7/2023). Acara Bersih Desa Wonorejo yang merupakan wujud rasa syukur warga kepada Tuhan yang Maha Esa ini. Pada rangkaian acara bersih desa di setiap RT telah mengadakan doa bersama.Senin Malam (17/07/2023)

Pada sambutannya Kepala Desa Wonorejo, Fendriana Anitasari mengatakan, pada sebelum nya pada sore hari diadakan doa bersama disetiap RT Didesa Wonorejo. Tentunya harapan kita semua desa Wonorejo semakin maju, adem ayem tentram gema Ripah loh jinawi.

Pemerintah Desa Wonorejo mengucapkan kepada seluruh warga Wonorejo yang guyub rukun, bersatu padu selama ini membangun desa Wonorejo. Berkat luar biasa dan kerja samanya dari saudara- saudarai status desa Wonorejo semakin meningkat," ujarnya.

Fendriana Anitasari menambahkan, segala prestasi Desa Wonorejo telah diraih. Diawali dari tahun 2017 hingga tahun 2023 desa Wonorejo mendapatkan prestasi seperti, pemenang Tim penggerak PKK, menang lomba desa tingkat kecamatan. Tidak sampai disitu desa Wonorejo juga meraih prestasi seperti desa cerdas dan desa mandiri dan pada tahun 2023 desa Wonorejo meningkat menjadi Desa Berdaya semua ini peran dari masyarakat desa Wonorejo.

Dimana desa Berdaya yang nantinya bisa melahirkan Ikon desa. Ikon desa Wonorejo adalah batik Eco Green, batik Eco Green me rupa kan batik limited edition. Kita perkenal kan batik yang dipakai perangkat desa Wonorejo merupakan produk desa Wonorejo, ini akan dikenalkan sebagai Ikon desa Wonorejo . Batik Eco Green desa Wonorejo pada bulan Maret mendapat aplus dari para Analis,"jelasnya.

Diakhir sambutannya Kepala Desa Wonorejo Fendriana Anitasari menyampaikan, bahwa semoga dengan penyelenggaraan sedekah bumi ini mengantungkan berbagai harapan yang terbaik bagi desa kita.

Bahwa sebentar lagi kita masuk tahun-tahun politik. Walaupun berbeda pilihan dan dukunga n, Fendriana memohon untuk tetap menjaga kekondusifan masyarakat desa Wonorejo. Saya berharap jangan memperpecah persatuan tetapi mari kita guyub rukun dan damai,"pungkasnya(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post