Penutupan Limo Kaum Malomang Oleh Wabup Richi Aprian Dihadiri Wawako Padang


Realitakini.comTanah Datar. 
 -Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22-24 Juli, even Limo Kaum Malomang Tahun 2023 dalam program unggulan satu nagari satu even, ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, yang turut dihadiri oleh Wakil Walikota Padang Ekos Albar, Senin (24/07/2023) di Jorong Labuah Bawah Nagari Lima Kaum kecamatan Lima Kaum. 

Kehadiran Wakil Walikota padang Ekos Albar di penutupan Limo Kaum Malomang adalah sebagai anak nagari lima kaum dalam rangka  melihat kampung halaman. 

"Kehadiran saya disini adalah sebagai anak nagari yang rindu kampung halaman dan tidak ada unsur lain," ujar Ekos Albar didampingi ketua Ikatan keluarga Lima Kaum Rusnaldi diwawancarai awak media seusai penutupan Limo Kaum Malomang.  

Sementara itu walinagari Lima Kaum Gusrizal saat ditanya awak media menyampaikan harapan dan rasa bangga dengan terlaksananya  penyelenggaraan Limo Kaum Malomang yang berjalan sukses.

"Semua itu tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, panitia pelaksana, perantau, masyarakat serta semua unsur yang sudah turut serta dalam mendukung kegiatan Limo kaum malomang, dan ini. Menjadi motivasi bagi kami untuk melanjutkan lagi even serupa pada tahun berikutnya dengan pola pelaksanaan di setiap jorong yang ada di nagari lima kaum namun dengan kegiatan yang sama, " ujarnya.

Wakil bupati tanah datar Richi Aprian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada pemuda, panitia dan semua pihak yang sudah menyelenggarakan even besar yang di hari penutupan tetap ramai pengunjung. 

"Apresiasi dan salut untuk putra putri dan warga lima kaum yang sudah membuat even besar dan mewah tidak hanya ramai saat pembukaan tapi juga ramai dikunjungi saat penutupan semoga kegiatan ini nantinya bisa berlanjut pada tahun memdatang sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi sarana edukasi dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan progul satu nagari satu even ini, " kata Wabup. 

Lebih lanjut wabup Richi Aprian mengatakan dengan dilaksanakan even limo kaum malomang bisa menjadi agenda rutin tahunan karena dilihat dari antusias dan animo masyarakat yang datang dan berkumpul ke lokasi pelaksanaan kegiatan malomang. 

"Semoga dengan adanya kegiatan hari ini mudah mudahan rasa kebersamaan kita akan terpupuk dengan baik sehingga apa yang menjadi kurang akan menjadi bahan evaluasi untuk bersama sama diperbaiki bukan untuk saling mencaci, untuk itu sekali lagi kami sangat apresiasi semoga kegiatan ini tidak hanya dikunjungi tidak hanya oleh warga kabupaten atau propinsi tapi juga kunjungan dari luar negeri, "tukas Wabup Richi Aprian. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD, Forkopimca, Camat Lima Kaum, walinagari, Ketua Ikatan keluarga Lima Kaum Rusnaldi, Walinagari, ketua KAN, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang dan masyarakat. (**) 

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels