Pembinaan Kader, Muhammadiyah Tanah Datar Gelar Baitul Arqam Terpadu


Realitakini.com - Tanah Datar                            Bupati Tanah Datar Eka Putra Hadiri pembukaan Baitul Arqom Terpadu Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tanah Datar Dan Kota Sawahlunto, Jumat (21/07/2023) di Islamic Center Pagaruyung Tanah Datar. 

Disaksikan Bupati Eka Putra kegiatan dibuka secara resmi oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat Dr Bakhtiar ,  M. Ag  turut didampingi ketua MPK SDI PWM Sumbar Nasrul, S. Sos, I. MM, dan dihadiri Forkopimda, Ketua PN Batusangkar Hanifzar, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar dan Kota Sawahlunto, serta pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanah Datar dan Sawahlunto, peserta dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Ketua panitia pelaksana Dr. (C) Yasmansyah, S. Ag, M. Pd menyampaikan ucapan Terima kasih kepada bupati Tanah Datar yang sudah mendukung kegiatan tersebut dan ucapan selamat datang kepada kepada peserta Baitul Arqam terpadu. 

"Ucapan terima kasih kepada bapak bupati Eka Putra yang sudah mendukung kegiatan baitul arqam terpadu dengan memberikan fasilitas untuk kegiatan yang akan digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 21-23 Juli 2023 di Islamic center ini," jelasnya. 

Lebih lanjut Yasmansyah menyampaikan kegiatan tersebut bentuk pembinaan dalam rangka penguatan meningkatkan idiologi kader muhammadiyah. 

"Tema, pada kegiatan ini, yakni peneguhan ideologi, konsolidasai organisasi dan kepemimpinan untuk Islam berkemajuan. Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan baik sesua yangi direncanakan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MPK SDI PWM Sumbar Nasrul. A. S.Sos.i, MM. mengatakan sengaja diadakan kegiatan itu, untuk lebih membangkitkan semangat Muhammadyah, dimulai dari tokoh PDM dan PDA di Kabupaten Tanah Datar serta Kota Sawahlunto.

"Kader Muhammadyah banyak melakukan aksi dari pada non aksi, seperti yang dicontohkan KH. Ahmad Dahlan. Insha allah, ini akan membawa kebaikan bagi organisasi maupun Masyakarat," ujarnya.

Nasrul menambahkan, Muhammadyah diharapkan dapat mengupgrade ke pengurusan dengan merangkul generasi mudanya untuk berdayakan para generasi muda Muhammadyah, yang mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas oraganisasi. 

Bupati Eka Putra mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, yang memiliki begitu banyak manfaat, salah satunya peningkatan kompetensi bagi PDM dan PDA di dua daerah bertetangga ini.

"Secara pribadi, kita mendukung kegiatan ini, karena manfaatnya untuk peningkatan kompetensi, sudah sangat jelas," ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berharap seluruh kader PDM dan PDA menjadi contoh bagi kader lainnya, untuk menjadikan organisasi semakin berjaya dimasa mendatang.

"Sebagai kader Muhammadyah, kita mempunyai tanggung jawab untuk memberikan segala bentuk kontribusi dalam mengembangkan organisasi ini, sehingga Muhammadyah semakin dicintai masyarakat, khususnya di Tanah Datar, " tukas Bupati Eka Putra. (**) 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post