-Pastikan Konsumsi Daging Halal, Pelatihan pada Juru Semblih Hewan Digelar

Realitakini.com Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra sambut para peserta Pelatihan Juru Semblih Hewan (Juleha) Sumatera Barat (Sumbar). Pelatihan untuk juru semblih hewan tersebut dilaksanakan di Solok Premiere Hotel, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-27 Juli 2023, dan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. kegiatan dibuka lansung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. 

Pada kesempatan itu, Wawako Solok mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan, dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar yang telah mempercayakan Kota Solok sebagai tuan rumah, tempat berlansungnya kegiatan pelatihan juru semblih hewan ini.

Menurutnya Wawako Solok, kegiatan tersebut sangat perlu dan bermanfaat untuk semua, guna memasti kan bahwa daging yang komsumsi halal di semblih sesuai syariat agama Islam.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Sumbar sebagai provinsi mayoritas beragama Islam, dan diharapkan dapat terus menjamin agar setiap konsumen muslim terlindungi, dan mengkonsumsi daging dan unggas yang diproses secara halal.

“Kita memberikan dukungan terhadap pelatihan Juleha ini. Apalagi Juleha di Sumbar lebih dari seribu orang. Diharapkan dengan adanya Juleha bersertifikat maka pemotongan hewan ternak di Sumbar semakin terjamin kehalalannya,” sebut Mahyeldi Ansharullah. 

Untuk para peserta pelatihan, imbuhnya, semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah keilmuan dalam tata cara penyemblihan baik dan halal. Ini merupakan kesempatan kita semua agar mendapat sertifikasi sebagai juru semblih halal. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post