Ketua DPRD Kota Blitar Hadiri Pembukaan Pasar Rakyat Di Alon-Alon

Realitakini.com- Blitar  
Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim mengapresiasi terselenggaranya Pasar Rakyat Koperasi dan UMKM di Alon-alon Kota Blitar. Bisa membantu para pegiat UMKM untuk mengikuti tren dengan melihat pasar rakyat yang diselenggarakan mulai tanggal 21 hingga 29 Juli tersebut.Jumat (21/07/2023)

Dalam pembukaan bazar tersebut dr Syahrul Alim menyempatkan melihat 39 stan pasar rakyat di Alon-alon. Stan tersebut tidak hanya diisi oleh UMKM dan pedagang Blitar, tapi diisi perwakilan UMKM asal berbagai kota-kabupaten yang ada di Jawa Timur. Membuat produk yang dipamerkan sangat bervariasi.

“Semoga ini menjadikan semangat warga Kota Blitar khususnya UMKM untuk semakin maju, bisa mengikuti tren yang ada saat ini,” ujarnya.

Syahrul berharap fasilitasi pada UMKM bisa terus diberikan oleh Pemerintah Kota Blitar. Termasuk kegiat an kali ini yang terselenggara dari Dinas Koperasi Jawa Timur menjadi event yang bagus dalam pe ngembangan UMKM wilayah Blitar dan sekitarnya.

“Supaya UMKM bisa meningkat kualitasnya. Jika UMKM bisa meningkat dampaknya juga pada per ekonomian di daerah secara umum bisa ikut meningkat,” katanya.Dalam pembukaan pasar rakyat tersebut, dr Syahrul juga membagikan bendera pada pedagang dan pengunjung. Bendera itu berasal dari Bakes bangpol Kota Blitar untuk membantu rakyat memiliki bendera menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia.

“Kita tadi juga bagi-bagi bendera, supaya masyarakat semuanya mengingat kembali perjuangan pahlawan. Ketika mereka semua bisa mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti,” pungkasnya. ( edy )

Post a Comment

Previous Post Next Post