Bupati Paparkan Data Infrastruktur Yang Rusak Akibat Bencana Alam Di BNPB

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri kegiatan rapat koordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),Letjend. Suharyanto bersama gubernur dan beberapa kepala daerah Provinsi Sumatera Barat di Kantor Graha BNPB, Jakarta, Kamis (27/07). Kegiatan rapat koordinasi ini juga didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal. Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan ekspose terkait bencana alam yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 14 Juli 2023 yang lalu.

"Kita menyampaikan data-data infrastruktur yang rusak akibat bencana alam tersebut. Harapan nya Pemerintah dapat membantu wilayah kita yang terdampak bencana akibat banjir dan tanah longsor,"kata Bupati.Rusma Yul Anwar mengatakan Kepala BNPB langsung menanggapi dan merespon permohonan yang kita sampaikan dalam bentuk proposal itu.

"Beliau mengarahkan kita untuk segera berkoordinasi dengan masing-masing Deputi, baik untuk permintaan logistikdan peralatan, infrastruktur saat tanggap darurat dan rehab rekon," kata nya.Kepala BNPB mengatakan bahwa seluruh kebutuhan yang dianggap perlu dalam pemulihan dan seterusnya dapat menggunakan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi. 

"Perlu digarisbawahi dan meminta agar seluruh persyaratan yang diperlukan untuk merealisasi kan hibah RR dapat dikerjakan dalam tempo yang sesingkatnya.Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang masih terkatung-katung," kata Suharyanto.

Turut hadir mendampingi Kepala BNPB, Plt. Sekretaris Utama BNPB Rustian, Deputi Bidang Penangan an Darurat BNPB Fajar Setyawan, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Lilik Kurniawan, Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Jarwansyah, Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari, Kepala Biro Keuangan BNPB Tavip Joko Prahoro,Kepala Biro Perencanaan BNPB Andy Eviana dan Kapus dalops dalops BNPB Bambang Surya Putra.

Setelah rapat koordinasi tersebut, Bupati Pesisir Selatan, secara langsung menemui Plt. Sekretaris Utama BNPB, Dr. Rustian untuk mengucapkan selamat atas pelantikan beliau menjadi Sekretaris Utama secara definitif di Istana Negara pada hari Jum'at (28/07) ( Kmf-RK )

Post a Comment

Previous Post Next Post