Bupati Blitar Mengapresiasi Sukses Kegiatan Bursa Tanaman Hias

Realitakini.com-Blitar 
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar Izul Maron me wakili Bupati Blitar menghadiri dan menutup secara resmi kegiatan Bursa Tanaman Hias yang digelar di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Kanigoro, pada Minggu ( 16/07/2023) ber langsung cukup meriah, sukses, apalagi ada beberapa UMKM yang turut memeriahkannya.

Sekda Blitar Izul Maron saat membacakan sambutan Bupati Blitar Rini Syarifah me nyampai kan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak khususnya pegiat tanaman hias, UMKM yang telah menginisiasi kegiatan ini hingga sukses.

"Karena kegiatan ini benar-benar menyedot animo masyarakat khususnya pecinta tanaman hias, dan juga sebagai upaya memulihkan ekonomi pasca pandemi covid-19. Sehingga menyusul suksesnya kegiatan tersebut, pada hari ini digelar Kontes Tanaman Hias. 
Minggu (16/07/2023)

Saya juga senang, bangga karena anda mengada kan event ini di RTH Kanigoro, sehingga tempat ini semakin popular dan semoga baik peserta kontes maupun pengunjung terkesan dengan tempat ini. Kedepan, saya minta kegiatan serupa bisa diadakan secara kontinu dan melibatkan berbagai unsur atau perangkat daerah terkait,"jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Izul Maron juga ber pesan bagi seluruh peserta agar ajang ini selain untuk bersilturahmi juga untuk sarana tukar informasi, tukar ilmu. Anda juga harus terus semangat berinovasi untuk menghasilkan tanaman yang lebih estetik lagi. Dan apa yang anda lakukan adalah ibadah, karena melalui tanaman yang panjenengan miliki membuat orang lain bahagia melihatnya. 

Untuk mengembangkan usaha tanaman hias sekarang sedikit lebih mudah karena terbantu hadirnya platform digital. Sehingga panjeneng an bisa menjualnya melalui marketplace dan media social. Melalui media social panjenengan juga bisa bertukar informasi, pengalaman me rawatm tanaman hias dengan baik,"katanya.

Mengakhiri sambutannya Sekda Izul Maron  berpesan, tanaman hias khususnya yang endemik yang dimiliki Indonesia agar benar-benar terawat dengan baik, supaya masyarakat mengenalnya. Dan untuk dinas terkait, tolong terus lakukan pendampingan, kita dorong petani-petani tanaman hias supaya bisa masuk pasar kelas dunia,"pesannya. (kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post