Monitoring Harga, Bupati Eka Putra Bersama Forkopimda Tinjau Pasar Serikat C Batusangkar



Realitakini.com Tanah Datar                               -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM bersama Tim  lakukan monitoring dalam rangka peninjauan harga dan ketersedian bahan pokok pada hari pertama puasa Ramadhan 1444 H, Kamis (23/03/2023) di Pasar serikat C Batusangkar.

Turut dalam kegiatan monitoring tersebut Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE, Kajari Tanah Datar Otong Hendra Rahayu, SH, MH, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, Dandim 0307/TD Letkol CZi Sutrisno, Kepala PN Batusangkar Hanifzar, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD dan Tim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati bersama forkopimda berinteraksi langsung dengan pedagang pasar terkait harga kebutuhan bahan pokok seperti, beras, telur, minyak goreng, gula, cabai, bawang dan lainnya.

Menurut bupati ketersediaan bahan pokok mencukupi dan harga masih relatif stabil tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan, seperti telur ada di kisaran harga Rp48 ribu sampai Rp50 ribuan satu papan. Beras juga di harga Rp12 ribu sampai Rp16 ribu per kilogramnya.

"Untuk meringankan beban masyarakat melalui dinas terkait kita melaksanakan operasi pasar berupa pasar sembako murah yang dimulai pukul 09.30 Wib sampai sore ini dan berjalan lancar dibeli oleh masyarakat," kata bupati.

Lebih lanjut bupati menyampaikan akan kembali menggelar operasi pasar murah menjelang lebaran idul Fitri besok guna membantu kebutuhan masyarakat.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk bisa mengawasi ataupun melaporkan dengan bukti data lengkap dan valid bila ada oknum yang menimbun bahan pokok, dan kepada pedagang kita juga berharap agar mengecek barang dagangannya apakah masih layak digunakan atau sudah kadaluarsa," kata bupati.

Bupati beserta rombongan juga mengunjungi Pemilik distributor dan gudang bahan pokok Kurnia Baru H. Darius Alwi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahan pokok di gudangnya relatif mencukupi untuk kebutuhan masyarakat..(**)

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post