Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Buka Musrenbang RKPD Kecamatan IV Jurai

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan menjadi fokus pembangunan Pesisir Selatan di masa mendatang.Hal ini di ungkapkan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah membuka Musrenbang Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Kecamatan IV Jurai, Rabu  (22/2) di aula Kantor Camat setempat.

Musrenbang ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal Tanjung, Staf Ahli Bupati Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nuzirwan, Sekretaris Bapedalitbang, Adri, camat dan Forkopimca, walinagari, KAN, anggota Bamus, LPMN dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan, penetap an prioritas rencana pembangunan harus benar-benar memperhitung kan dampak ekonomi bagi masyarakat. Dikatakan, setiap rupiah dana APBD yang diinvestasikan untuk pem bangunan harus terukur dan jelas dampaknya bagi kesejahteraan masyarakat.

"Usulan rencana pembangunan harus terukur, berapa anggaran nya, dan bagaimana  dampaknya terhadap ekonomi masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, wabup juga mengingatkan, usulan pem bangunan jangan hanya terfokus kepada infrastruktur, tetapi pem bangunan sumber daya manusia juga harus menjadi perhatian.Selain itu, kata Wabup Rudi Hariyansyah, Musrenbang Kecamat an  memiliki peran yang sangat strategis dalam mencari dan juga me nampung berbagai aspirasi masyarakat, agar masyarakat mempunyai rasa memiliki terhadap hasil pembangunan.

Berdasarkan tujuan itu, maka kepada perangkat daerah, camat, wali nagari, dan berbagai elemen yang diundang dan hadir saat pelaksana an Musrenbang, diminta benar-benar serius dan juga dapat me nyampaikan aspirasinya.

"Saya berharap Musrenbang Kecamatan yang dilakukan hari ini, benar-benar menghasilkan perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, dari itu usulan dan masukkan masyarakat sangat diharapkan," katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga menegaskan agar usulan-usulan yang akan disampaikan melalui Musrenbang tersebut memiliki sinkronisasi agar apa yang sudah dibangun bisa berkelanjutan di masa datang.( RK/kmf)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post