Perdana, Wawako Solok Panen Bawang Bombay Di Batu Patah Payo

Realitakini.com- Kota  Solok 
Didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Zulkifli serta pihak terkait, Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra melakukan panen perdana bawang bombay di Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, Jumat (24/02/2023). 

Pada kesempatan itu, Wawako Solok juga mengungkapkan bahwa bawang bombay yang dipanen tersebut baru diuji coba untuk ditanam di Kota Solok, namun komoditas bawang bombay tersebut ternyata berhasil dan bisa dikembangkan di Kota Solok untuk peningkatan ekonomi masyarakat disektor pertanian.

“Ini merupakan panen perdana bawang bombay kita, dan berhasil. Mudah-mudahan kedepannya kita men dapat dukungan dari seluruh pengambil kepentingan, dan kebijakan termasuk masyarakat kita,” harap Ramadhani Kirana Putra. 

Menariknya, dilanjutkan Wawako Solok, komoditas bawang bombay ini merupakan satu satunya yang ada di Sumatera Barat (Sumbar). 

Selain itu, Wawako Solok juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Hortikultura Kementerian Per tanian, yang telah membantu pembibitan dan sarana produksi. Disisi lain, Wawako Solok juga berikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Kota Solok yang selama ini bekerja keras mengayomi para petani Kota Solok. 

“Saya ucapakan terima kasih atas dedikasi bapak ibu pegawai dinas pertanian dalam membimbing, dan mengayomi petani kita sehingga petani kita lebih baik dan lebih sejahtera kedepannya,” ucapnya. (Rd)

Post a Comment

Previous Post Next Post