Diserahkan Bupati Eka Putra, 5 Rumah Terima Bantuan Dari Baznas Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                               -Bupati Eka Putra, SE, MM secara resmi menyerahkan bantuan total senilai RP 25.500.000," untuk 5 rumah dari 6 Kepala Keluarga (KK) korban rumah angin puting beliung terima bantuan dari Baznas Tanah Datar, Selasa (23/08/2022) di Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting kecamatan Padang Ganting.

Ikut hadir dalam penyerahan itu Staf ahli Bidang kemasyarakatan dan SDM dr Ermon Revlin, Pimpinan Baznas Yasmansyah, S.Ag, M.Pd, Wakil 1 Drs Syafrijal , Wakil 2 Warnelis Wadman Katik Mustafa, Forkopimca, Camat Padang Ganting  Ronal Satria, Kapolsek IPTU Afridal, Walinagari, Walijorong  dan masyarakat setempat

Dari informasi kejadian angin puting beliung pada tanggal 17 Agustus malam 2022 lalu tersebut ada  9 rumah yang mengalami kerusakan namun yang layak dibantu oleh Baznas sebanyak 5 rumah dan mengalami rusak berat 1 rumah mendapat bantuan sebanyak  7,5   juta. Sedangkan rumah rusak sedang 4 rumah masing-masing mendapatkan 4,5 juta.

Hal itu disampaikan oleh ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, mengatakan ada 5 penerima bantuan yaitu Rezki Ivoni Rp. 4.500.000,- Syafrijal Rp 4.500.000,- Rosman Rp 7.500.000,- Zamhari Rp. 4.500.000,-  dan Efendi Rp. 4.500.000,- total umlah dana yang salurkan sebanyak Rp. 25.500.000,-

"Ada sembilan rumah yang mengalami kerusakan cuma yang bisa dibantu berdasarkan kriteria cuma ada 5 rumah dan sumber dana merupahkan zakat dari pada  muzakih dan semoga bantuan itu bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana angin puting beliung," ujarnya.

Sementara itu Bupati Eka putra dalam sambutannya menyampaikan penyerahan bantuan ini merupahkan bantuan dari Baznas  Tanah Datar dan jumlah penerima bantuan merupahkan penilaian dari Baznas.

"Untuk bantuan hari ini merupahkan bantuan dari Baznas  dan merupahkan bantuan instans sedangkan dari pemerintah  daerah akan menyusul bantuan selanjutnya, dan berdasarkan informasi ada 9 rumah yang mengalami kerusakan untuk itu masyarakat jangan salah menerimah bantuan kali ini, karena bantuan ini merupahkan zakat dari Baznas dan melalui proses sedangkan dari pemerintah akan menyusul nanti," pungkas Bupati Eka Putra, SE, MM. (M)

Reporter Mailis (RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post